BeritaPasaman BaratPendidikan

Ponpes Darul Hadist Kinali Gelar Wisuda Tahfiz Kelas VI dan XII Angkatan V

171
×

Ponpes Darul Hadist Kinali Gelar Wisuda Tahfiz Kelas VI dan XII Angkatan V

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dalam Wisuda Tahfiz Kelas VI dan XII Angkatan V Ponpes Darul Hadist Kinali
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dalam Wisuda Tahfiz Kelas VI dan XII Angkatan V Ponpes Darul Hadist Kinali. (f/pemkab)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto hadiri pengukuhan dan pelepasan wisuda tahfiz Kelas VI dan XII angkatan V Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadist, Kenagarian Enam Koto, Kecamatan Kinali, Sabtu 11 Mei 2024.

Wabup Risnawanto sebut, memiliki pendidikan yang tinggi menjadi hal penting dalam mendukung kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pasaman Barat.

Karena pendidikan dan SDM Pasaman Barat saat ini masih tergolong rendah, sehingga generasi muda tentu diharapkan untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya agar dapat bersaing di dunia kerja nantinya.

“Menuntut ilmu tidak ada batas usia. Kita harus mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi, terus raih impian dan cita-cita agar nanti berguna bagi orang lain dan juga bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat,” pesan Risnawanto.

Ia juga menyampaikan kepada para orang tua santri yang hadir untuk memberikan bimbingan, dukungan dan semangat kepada anak-anak dalam menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi.

“Beberapa dampak yang diakibatkan dari pendidikan dan SDM yang rendah, yaitu tidak dapat bersaing dengan putra putri daerah dari luar kabupaten, contohnya saja pada saat seleksi CPNS yang dimana yang lulus dalam seleksi tersebut banyak dari luar daerah Pasbar sehingga ini menjadi perhatian semua pihak agar ke depannya kualitas SDM semakin baik,” jelasnya.

Ia berharap kepada para santri yang diwisuda maupun santri lainnya untuk terus belajar, semangat dan terus hormati serta junjung tinggi almamater Darul Hadist sehingga di mana pun berada identitas dalam pendidikan yang pernah dilalui menjadi jalan yang baik.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan, Khairul Nasri menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelepasan wisuda Tahfiz kelas VI/XII angkatan ke V itu berjumlah 38 santri yang terdiri dari 19 orang santri laki-laki dan 19 orang santriwati.

Ia berharap setelah dikukuhkan dan diwisudanya para santri dapat terus belajar. Tidak ada istilah berhenti dalam belajar meraih cita-cita dengan mengejar pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Setelah diwisuda nantinya kalian sudah disebut sebagai para alumni Darul Hadist, para santri di sini dibina dengan baik agar menjadi insan yang lebih baik. Sekolah hanyalah tempat untuk menimba ilmu, memperbaiki akhlak dan perilaku, dan tujuan utama dari sekolah ini adalah bagaimana kehidupan ke depan lebih rapi berdasarkan ilmu yang kita miliki. Anak-anak kami akan terus kami semangati dan beri dukungan,” ucap Khairul Nasri.

Ia menyampaikan, pendidikan tidak cukup hanya di tingkat SLTA saja, minimal S1 agar bisa bersaiang di dunia kerja. Karena dengan pendidikan yang tinggi dapat membantu daerah dan masyarakat untuk mendapatkan kemajuan yang lebih baik.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600