Berita

Gubernur Jabar Minta Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja

201
×

Gubernur Jabar Minta Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil. (f/ist)

MJNEWS.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil meminta kepada pemerintah untuk terus melanjutkan program Kartu Prakerja kedepannya nanti.

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya Program Kartu Prakerja sangatlah luar biasa dan sangat membantu bermanfaat bagi masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Jadi saran saya siapa pun yang ada di pemerintahan untuk terus melanjutkan program luar biasa ini (Kartu Prakerja), karena isu lapangan pekerjaan menjadi sangat penting,” kata Ridwan Kamil, di Cirebon, Jawa Barat, dikutip mjnews.id, Jumat 16 Juni 2023.

Kang Emil mengatakan bahwa program Kartu Prakerja memberikan ilmu untuk mendapatkan pekerjaan, akan tetapi bagi para peserta Prakerja lolos apa tidaknya dalam program tersebut, bisa mendapatkan pengalaman.

“Program ini hanya memberi tambahan ilmu spesifik untuk memudahkan masuk kerja. Sukses tidaknya, tidak diukur oleh lulus dari sini, suksesnya baru dimulai. Tapi pintunya baru dimudahkan dibuka melalui pelatihan yang diikuti,” kata Gubernur Jawa Barat itu.

Selain itu, Kang Emil menjelaskan sudah banyak peserta alumni Prakerja yang sukses sesuai minat bidangnya, mulai dari pertanian, buka usaha hingga berjualan secara daring atau online, namun kesuksesan itu ada di diri mereka masing masing tergantung niatnya.

“Ada yang suksesnya di bidang pertanian, kuliner, dan lainnya. Saya berharap dilanjutkan, karena nanti angkatan kerja datang yang baru, dan mereka menjadi konsumen baru,” pungkas Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.

Sementara itu, Pemerintah pada tahun 2023 ini menargetkan satu juta penduduk bisa terdaftar dalam program Kartu Prakerja, untuk kedepannya nanti dalam pelatihan program Kartu Prakerja tesebut akan secara dalam jaringan (Daring) online atau offline tatap muka langsung.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT