banner pemkab muba
BeritaPasaman BaratSumatera Barat

Rumah Roboh Terseret Arus Sungai Bakelok, Nazaruddin Terima Bantuan Pemkab Pasbar

258
×

Rumah Roboh Terseret Arus Sungai Bakelok, Nazaruddin Terima Bantuan Pemkab Pasbar

Sebarkan artikel ini
Rumah Nazaruddin Terseret Arus Sungai Bakelok
Rumah Nazaruddin Terseret Arus Sungai Bakelok. (f/pemkab pasbar)

Mjnews.id – Salah seorang warga Ophir Blok B Kecamatan Luhak Nan Duo, Nazaruddin, sebagian rumahnya roboh akibat terseret arus Sungai Bakelok yang persis berada di samping rumahnya, pada Selasa (2/1/2024).

Untuk itu, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto bersama stakeholder terkait lainnya, Rabu (3/1/2024) melakukan peninjauan dan segera melakukan intervensi terhadap Batang Bakelok tersebut.

Wabup Risnawanto atas nama Pemda Pasbar juga memberikan bantuan sembako, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh keluarga korban yang memiliki tiga orang anak yang masih menempuh pendidikan tersebut.

Wakil Bupati Risnawanto menjelaskan bahwa dirinya bersama tim terdiri dari Perkim, PU, BPBD, PMI, pihak dari kecamatan dan wali nagari hadir untuk melakukan peninjauan terhadap Sungai Bakelok tersebut, sehingga akan jelas tindakan apa yang bisa dilakukan.

“Makanya penting kita lakukan peninjauan terhadap rumah Nazaruddin yang dapurnya roboh akibat terseret arus sungai ini. Tentunya kita bersama stakeholder terkait akan mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Apakah akan membuat bronjong untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa yang dialami Bapak Nazaruddin,” kata Risnawanto.

Ia melanjutkan, karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan salah satu rumah warga roboh. Sehingga Pemda, Perkim, Dinsos, PUPR, BPBD, Camat, Wali Nagara dan stakeholder terkait mengintervensi dengan melakukan penormalisasian Sungai Batang Bakelok serta perbaikan dengan membangun bronjong.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600