banner pemkab muba
BeritaSumatera Barat

Pemprov Sumbar Kembali Gelar Car Free Day Mulai 21 Januari 2024

199
×

Pemprov Sumbar Kembali Gelar Car Free Day Mulai 21 Januari 2024

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Maifrizon
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Maifrizon. (f/pemprov)

Mjnews.id – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) 2024 di Sumatera Barat yang akan kembali diluncurkan pada Minggu, 21 Januari 2024, menandai pembukaan acara dengan tema “Ayo Urang Awak Baolahraga”. Ini menjadi momen penting setelah evaluasi pelaksanaan sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, Maifrizon, menjelaskan bahwa setelah libur dua Minggu pertama tahun ini, pelaksanaan kembali dilakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam acara mingguan yang diadakan di sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang.

HBKB atau CFD di Sumatera Barat bukan hanya menjadi arena olahraga, tetapi juga menjadi platform penting bagi pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk memasarkan produk mereka.

Peluncuran HBKB 2024 pada 21 Januari akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah, yang akan berpartisipasi dalam iven Balanjuang Bersama Gubernur. Ini juga akan melibatkan banyak Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Selama pelaksanaan HBKB atau CFD 2023, antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan ribuan orang yang aktif berpartisipasi setiap pekannya. Acara ini tidak hanya tentang olahraga, tapi juga menjadi ajang ekonomi yang memperkenalkan kuliner, kebutuhan sehari-hari, serta menjadi platform bagi berbagai komunitas kreatif di Sumatera Barat untuk menampilkan karyanya.

HBKB tidak hanya tentang olahraga dan kegiatan ekonomi, namun juga menawarkan beragam kegiatan lainnya seperti layanan kesehatan gratis, klinik pelatihan, pusat aktivitas anak-anak, acara seni, sentra produk UMKM, dan sentra kuliner sehat. Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan, pihak terkait seperti TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan terus bekerja sama.

Dengan peluncuran ini, masyarakat di Sumatera Barat diundang untuk terus meramaikan HBKB 2024 setiap Minggu pagi dari pukul 06.00 hingga 10.00 WIB, memberikan kontribusi positif bagi olahraga, ekonomi, dan kegiatan kreatif lokal.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600