PolriKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Kapolres Dharmasraya dan Kasat Lantas Patroli Ramah Lingkungan

151
×

Kapolres Dharmasraya dan Kasat Lantas Patroli Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Dharmasraya Dan Kasat Lantas Patroli Ramah Lingkungan
Kapolres Dharmasraya dan Kasat Lantas Patroli Ramah Lingkungan. (f/eko)

Mjnews.id – Patroli lingkungan yang dilakukan oleh Kapolres Dharmasraya, AKP Nurhadiansyah, dan Kasat Lantas Iptu Andi Muhammad Nurfadli menggunakan kendaraan roda dua listrik dinas baru dari Korlantas Mobes Polri menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Patroli ini melibatkan perjalanan dari Mako Polres Dharmasraya menuju Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, pada Rabu, 10 Januari 2024, pukul 14.00 WIB.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, menekankan bahwa kendaraan listrik dianggap ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas buang yang merugikan lingkungan. Kendaraan roda dua listrik menggunakan baterai sebagai sumber penyimpanan energi yang menggerakkan motor listriknya, sehingga tidak memerlukan bahan bakar fosil seperti bensin atau diesel.

Dalam ranah kepolisian, adanya dukungan untuk mengonversi kendaraan umum menjadi kendaraan listrik, serta langkah administratif yang mendukung program pemerintah dalam menciptakan lalu lintas yang bersih, merupakan langkah positif.

Pengadaan kendaraan patroli berbasis listrik diharapkan dapat menjadi inisiatif positif dalam mengurangi polusi udara serta meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT