ADVERTISEMENT
BeritaSumatera Barat

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Launching Car Free Day Bagi-bagi Telur Besok

150
×

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Launching Car Free Day Bagi-bagi Telur Besok

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Sukarli
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Sukarli. (f/ist)

Mjnews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bertekad menurunkan 11 persen prevalensi stunting pada tahun 2024 ini.

Upaya ini bisa dicapai semua pihak berkomitmen mensupport giat sumbangsih dari berbagai pihak baik swasta dan sistem bapak angkat guna penurunan prevalensi stunting.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Sumbar berada pada level prevalensi 25,2 persen atau naik 1,9 persen tahun 2022 lalu, dibandingkan tahun 2021 mencapai 23,3 persen, rilis dprd sumbarprov.go.id, 19 November 2023.

“Pada Minggu 21 Januari 2024, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar launching Car Free Day bagi-bagi telur pada masyarakat sebanyak 26 ribu butir, dengan sumber donasi telur dari Charoen Pokphand sebanyak 20 ribu butir, dan 6 ribu butir telur dari Japfa Comfeed,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumbar, Sukarli, ketika menjawab konfirmasi media ini pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Baca Juga  Bupati Solsel Terus Evaluasi Pelaksanaan Car Free Day

Menurut Sukarli, pada Launching Car Free Day Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar pada hari Minggu ini sesuai rencana dihadiri oleh Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar dan Forkopimda.

“Giat ini bertujuan guna mempopulerkan masyarakat suka konsumsi telur dan mensejahterakan peternak unggas dan penurunan prevalensi stunting di Sumbar”, imbuhnya.

Baca Juga  Pj Wako Payakumbuh Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Ibuh

Car Free Day dilaksanakan di sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Padang.

“Mudah mudahan bisa kita lanjutkan tidak di lokasi kantor kita saja, dan tidak di lokasi Car Free Day, tapi di seluruh Sumbar”, harapnya.

Lanjut Sukarli, Kita mengkampanyekan mengkonsumsi telur untuk meningkatkan konsumsi protein sekaligus menolong peternak untuk menyerap dan meningkatkan produksi telur.

Kami Hadir di Google News