ADVERTISEMENT
BeritaSumatera Barat

CFD Perdana 2024, Ada Makan Balanjuang Bersama Gubernur Sumbar

117
×

CFD Perdana 2024, Ada Makan Balanjuang Bersama Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
Makan Balanjuang Bersama Gubernur Sumbar
Makan Balanjuang Bersama Gubernur Sumbar di Car Free Day, Minggu (21/1/2024). (f/pemprov)

Mjnews.id – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu (21/01/2024). Lebih dari 20 ribu warga berpartisipasi dalam iven tersebut yang dimeriahkan dengan agenda “Makan Balanjuang” bersama Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan bahwa HBKB tahun ini kembali diadakan karena telah terbukti mampu mendorong warga untuk berolahraga. Selain aspek kesehatan, iven tersebut juga memberikan dampak positif pada perekonomian, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Gubernur berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tingkat kota/kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan. Selain itu, Pemprov Sumbar juga berencana membuka kompleks Istana Gubernuran Sumbar untuk ruang bermain anak-anak dengan menyediakan wahana hiburan edukatif.

Baca Juga  CFD di Sangir Jujuan, Bupati Solsel Imbau Masyarakat Manfaatkan PNP Lubuak Malako

Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Suyadi, memberikan apresiasi terhadap gelaran HBKB Sumbar 2024. Ia menekankan pentingnya menularkan semangat meningkatkan minat berolahraga dari tingkat bawah, termasuk tingkat desa.

Baca Juga  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Launching Car Free Day Bagi-bagi Telur Besok

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon, menyatakan bahwa pembukaan HBKB perdana 2024 dihadiri oleh lebih dari 20 ribu warga, melebihi target awal sekitar 7.500 warga. Makanan untuk balanjuang tersebut disediakan oleh OPD Pemprov Sumbar dan didukung oleh sponsor dari BUMD, BUMN, hingga perbankan.

Kami Hadir di Google News