ADVERTISEMENT
BeritaKepulauan Riau

Nelayan dan Ibu Hamil di Tanjungpinang Dapat Bantuan

59
×

Nelayan dan Ibu Hamil di Tanjungpinang Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Alat Tangkap Perikanan Untuk Nelayan Oleh Pemerintah Provinsi Kepri Di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat
Penyerahan bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan oleh Pemerintah Provinsi Kepri di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat. (f/diskominfo kepri)

Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan penyerahan bantuan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (22/1/2024).

Bantuan untuk nelayan kota Tanjungpinang terdiri atas tiga jenis bantuan alat tangkap perikanan, yaitu kawat bubu sebanyak 25 gulung, bubu ketam sebanyak 800 buah, dan jaring udang sebanyak 215 buah. Total pagu untuk bantuan alat tangkap perikanan di Kota Tanjungpinang sebesar Rp. 215.383.350,-.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Gubernur Ansar mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah provinsi kepada nelayan di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang, yang merupakan salah satu sektor unggulan dan strategis di daerah kepulauan.

Baca Juga  Cegah Stunting Desa Melalui 10 Program Pokok PKK

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan di Tanjungpinang. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan lainnya, seperti iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan,” ujar Gubernur Ansar.

Bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang telah diberikan kepada 523 nelayan di Kota Tanjungpinang pada tahun 2023, dengan anggaran sebesar Rp. 105.436.800,-. Untuk klaim santunan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023, sebanyak 6 orang telah menerima total klaim sebesar Rp. 168.902.600,-.

Baca Juga  Perkuat Sinergi Kembangkan Potensi Laut, Gubernur Kunjungi Kanwil DJBC Khusus Kepri

Sementara itu, penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan menyerahkan bantuan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan ibu hamil dan balita, serta mengurangi angka stunting di Kota Tanjungpinang.

“Kami akan terus berusaha menurunkan angka stunting di kota Tanjungpinang, yang saat ini masih di atas rata-rata nasional. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan baik air, sanitasi, lingkungan, termasuk pada saat memegang bayi,” kata Hasan.

Kami Hadir di Google News