BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

PPTI At-Taqwa Canduang Terbakar, Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan

169
×

PPTI At-Taqwa Canduang Terbakar, Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Salurkan Bantuan Ppti At-Taqwa Canduang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Salurkan Bantuan PPTI At-Taqwa Canduang, Kabupaten Agam. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah/PPTI At-Taqwa Canduang, Kabupaten Agam, yang baru-baru ini mengalami musibah kebakaran. Dalam kunjungannya, Gubernur menyampaikan rasa dukacita atas kejadian tersebut dan memberikan bantuan senilai Rp20 juta.

Pada Jumat sebelumnya, kebakaran melanda sebagian besar bangunan pondok pesantren, termasuk aula dan beberapa kelas. Gubernur Mahyeldi, didampingi pejabat dari Pemprov Sumbar, turut mendoakan agar ketabahan dan kesabaran meliputi seluruh warga pesantren. Ia juga berharap proses pemulihan bangunan dan kegiatan belajar-mengajar dapat berlangsung secepat mungkin.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Saya turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban warga pesantren, dan semoga aktivitas belajar mengajar dapat kembali normal dalam waktu yang cepat,” ujar Gubernur Mahyeldi, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyerahkan bantuan senilai Rp20 juta kepada pimpinan Pondok Pesantren. Meskipun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp347 juta, namun dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa atau luka-luka.

Pimpinan Pondok Pesantren, Buya Akhyar Fuadi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumbar. Ia menjelaskan bahwa musibah kebakaran telah menghanguskan sebagian bangunan dan peralatan pendidikan, namun mereka berkomitmen untuk segera memulihkan dan melanjutkan kegiatan pesantren.

Gubernur Sumbar dan rombongan berharap bahwa bantuan yang disalurkan dapat memberikan dukungan moral dan materi untuk membantu proses pemulihan dan normalisasi kegiatan di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah At-Taqwa.

Kami Hadir di Google News