BeritaKota BukittinggiSumatera Barat

Peringati HUT PIPAS ke-19, Dharma Wanita Lapas Bukittinggi Giat Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti

310
×

Peringati HUT PIPAS ke-19, Dharma Wanita Lapas Bukittinggi Giat Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti

Sebarkan artikel ini
Dharma Wanita Lapas Bukittinggi Giat Tabur Bunga Di Tmp Kusuma Bhakti
Dharma Wanita Lapas Bukittinggi Giat Tabur Bunga di TMP Kusuma Bhakti. (f/mjnews.id/siti aisyah)

Mjnews.id – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Dharma Wanita Persatuan/DWP Lapas Kelas IIA Bukittinggi melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bukittinggi.

Giat pada Kamis, 1 Februari 2024, ini dihadiri oleh anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi, termasuk para istri pejabat dan pegawai lapas.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Mereka berkumpul di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang perjuangan pahlawan dan sebagai wujud kepedulian terhadap sejarah serta kebersihan lingkungan.

Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Hesti Herdianto, menyampaikan bahwa kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa syukur terhadap peran serta ibu-ibu pemasyarakatan dalam mendukung tugas suami dan kelancaran operasional Lapas Bukittinggi.

“Kami merayakan ulang tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan dengan cara yang bermakna. Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan adalah cara kami untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, sekaligus mengenang peran ibu-ibu dalam mendukung keberhasilan pemasyarakatan,” ungkap Ibu Hesti.

Acara tabur bunga diawali dengan pengenalan sejarah Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti dan doa bersama. Para peserta kemudian bersama-sama menaburkan bunga di area makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar-anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dedikasi dalam pengabdian kepada masyarakat dan negara semakin ditingkatkan.

Dengan penuh semangat, Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Bukittinggi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan positif lainnya sebagai bentuk kontribusi positif dalam mendukung tugas pemasyarakatan.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT