ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SijunjungKPUSumatera Barat

KPU Kabupaten Sijunjung Mantapkan Tata Kelola Logistik Pemilu 2024

170
×

KPU Kabupaten Sijunjung Mantapkan Tata Kelola Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Membuka Rapat Koordinasi Tata Kelola Logistik Pemilu 2024
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, buka rapat koordinasi tata kelola logistik Pemilu 2024, Jumat 2 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, membuka rapat koordinasi tata kelola logistik Pemilu 2024 di Gedung Pancasila, Jumat 2 Februari 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum/KPU Kabupaten Sijunjung untuk memperkuat koordinasi dengan stakeholder dan memantapkan langkah bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang Pemilihan Umum 2024.

Ia mengingatkan bahwa setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas, tidak berpihak, dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara.

“Berdasarkan pasal 2 Undang Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Baca Juga  Anggota DPR Minta Semua Pihak Tahan Diri Jangan Sebar Hoax di Pemilu 2024

Bupati juga berharap agar pendistribusian logistik pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, memperhatikan kondisi kendaraan, jarak tempuh, dan faktor cuaca, terutama jalur ke wilayah rawan bencana alam.

Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi, menyatakan bahwa pendistribusian logistik merupakan tahapan terpenting yang harus dilaksanakan dengan baik agar pemilu berjalan lancar tanpa hambatan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan tanggung jawab bersama antara PPK, PPS, dan semua pihak terkait.

“Diminta kepada seluruh PPK dan PPS untuk bersama-sama saling bahu membahu dan bertanggungjawab atas kerja yang diemban, sehingga pengalaman yang kurang baik di tahun 2019 lalu tidak akan terulang kembali,” ujarnya.

Baca Juga  Dinas PUPR Kota Payakumbuh bersama Tim Gabungan Segel 5 Bangunan

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Juni Wandri, menargetkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 selesai tiga hari sebelum pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari 2024. Ia berharap agar semua berjalan lancar tanpa gangguan atau hambatan.

“Insya Allah, pada H-3 itu semuanya sudah ada di tempat, karena aturannya H-1 itu semuanya sudah ada di TPS. Mudah-mudahan berjalan lancar, tidak ada gangguan dan hambatan apapun,” tukasnya.

Rapat koordinasi dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Wakil Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, OPD terkait, Camat, dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News