ADVERTISEMENT
BeritaPasaman BaratSumatera Barat

SMP Negeri 1 Pasaman Wakili Pasbar ke Lomba Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Provinsi

183
×

SMP Negeri 1 Pasaman Wakili Pasbar ke Lomba Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan Di Smp Negeri 1 Pasaman
Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan di SMP Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id – SMP Negeri 1 Pasaman mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada Lomba Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Untuk itu, pada Senin 5 Februari 2024, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui DPPKBP3A Pasaman Barat melakukan sosialisasi SSK di sekolah tersebut, yang merupakan tahap awal dalam rangkaian penilaian.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Kepala Dinas DPPKBP3A Pasbar melalui Kabid KSPK Mitra Vemilda menjelaskan, bahwa Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Baca Juga  Kontingen Pasbar Ikuti Jambore Pramuka Anak Panti Asuhan se-Indonesia di Bukittinggi

Ia menambahkan, di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi berencana, agar guru dan peserta didik dapat memahami isu kependudukan dan guru mampu mengintegrasikan isu kependudukan ke dalam pembelajaran.

“Alhamdulillah tahun ini SMP Negeri 1 Pasaman terpilih mewakili Pasbar dalam lomba SSK. sama-sama kita ketahui bahwa SMP 1 Pasaman selama ini penuh dengan prestasi-prestasi yang cemerlang dan telah banyak mengharumkan nama Kabupaten Pasaman Barat, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” terang Mitra Vemilda usai kegiatan upacara bendera di sekolah itu.

Baca Juga  Bupati dan Ketua TP PKK Sijunjung Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Untuk itu lanjut Mitra Vemilda, Pemda Pasbar menunjuk SMP Negeri 1 Pasaman mewakili Pasbar pada lomba SSK tahun 2024.

“Sebagai gambaran pada tahun 2023 lalu, Pasaman Barat berhasil meraih juara 2 SSK di tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diwakili oleh MTsN 4 Pasaman. Dan untuk tahun ini kita sangat optimis bisa meraih juara 1 untuk tingkat Sumbar dan mengharumkan kembali nama Pasbar pada Kompetisi SSK ini,” harapnya.

(*)

Kami Hadir di Google News