banner pemkab muba
Ekonomi

5 Peluang Bisnis Menjanjikan Selama Ramadhan 2024, Omset Meningkat 50 Persen?

185
×

5 Peluang Bisnis Menjanjikan Selama Ramadhan 2024, Omset Meningkat 50 Persen?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Yang Bisa Diusahakan Dengan Berjualan Selama Ramadhan 2024
Ilustrasi Bisnis yang Bisa diusahakan dengan berjualan selama Ramadhan 2024 (foto: Pexels/Zak Chapman)

Mjnews.id – Menurut Youtuber Raymond Chin, peluang bisnis yang diusahakan selama bulan Ramadhan akan peroleh omset meningkat 50%.

“Beberapa temen gw yang berbisnis itu 50% penjualannya ada di bulan Ramadhan dengan memanfaatkan sosmed yang meningkat 41%,” ujarnya.

“Bahkan perilaku shopping atau belanja online juga signifikan di angka 79% yang tentunya berikan cuan berkali-kali lipat,” jelasnya lagi.

Apalagi karena mayoritas masyarakat Indonesia, aktif merayakan lebaran yang biasanya konsumen menghabiskan pengeluaran di atas 30% tahun 2016-2021.

Hal tersebut didasarkan pendataan dari RB Consulting & Snapchart TASC Online survey tahun 2016-2021, maka dari itu kamu bisa jualan 5 jenis barang ini.

Tidak hanya itu, Badan Pusat Statistik (BPS) 2019 juga mendata bahwa sales retail meningkat 18,5% sebelum Ramadhan dan F&B 22,3% saat Ramadhan serta Fashion 17,3%.

5 Peluang Bisnis Ramadhan 2024: Omset Meningkat 50%

1. Hampers & aksesoris

Pertama, kamu dapat coba membuka peluang bisnis dengan mengusahakan berjualan Hampers & aksesoris yang biasanya laku beberapa hari jelang Ramadhan sebagai hadiah.

Meskipun kebanyakan Hampers & aksesoris laku saat akan lebaran, tapi cukup ramai peminat juga orang yang membeli sebagai hadiah dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2024.

“Saran dari Google Playbook sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya sebulan jelang Ramadhan tapi biasanya penjualan masih meningkat meski 2 minggu setelah lebaran,” ujar Raymond Chin.

2. Makanan

Kedua, beberapa jenis makanan dan minuman tentu sangat berpotensi laku saat Ramadhan 2024. Apalagi, mayoritas orang Indonesia menyukai segala yang manis sebagai menu takjil.

Kamu gak perlu memusingkan tempat, karena gerai makanan berupa takjil ini bisa dibuka di depan rumah saja atau di jalan raya pada spot tertentu saat malam hari.

Selain itu saat Ramadhan, biasanya orang akan aktif memasak dan menjadikan tingkat penjualan eralatan dapur kecil juga signifikan. Bisa jadi peluang usaha juga, kan?

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600