banner pemkab muba
Ekonomi

2 Ribu Cabang Usaha Karena Terapkan Prinsip Syariah Ini, Simak Peluang Bisnisnya!

170
×

2 Ribu Cabang Usaha Karena Terapkan Prinsip Syariah Ini, Simak Peluang Bisnisnya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha Dengan Prinsip Bisnis Syariah
Ilustrasi Ide Usaha dengan Prinsip Bisnis Syariah (foto: Pexels/Monstera Production)

Mjnews.id – Cerita sukses berbisnis dari pasangan suami istri di Tangerang ini sangat inspiratif, dalam mengembangkan usaha.

Padahal brand jualannya hanya Fried Chicken dengan merek D’Fresto tapi kini, cabang dan mitranya sudah 2 ribu lebih se-Indonesia.

Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait kisah pebisnis Syahroni dan sang istri Trisundari dengan ide usaha jualan Fried Chicken.

Tidak hanya itu di akhir tulisan, juga terlampir tips sukses mereka hingga memiliki 2.000 cabang dan mitra kerjasama di seluruh Indonesia.

Kisah Pebisnis Syahroni dan Trisundari

Dalam ceritanya, Syahroni dan Trisundari yang tinggal di Tangerang itu awalnya memulai bisnis di daerah Pontianak karena gaji mereka di bawah Rp1 juta.

Padahal Syahroni adalah lulusan peternakan IPB, “kaget awalnya pas pindah dari Bogor ke Pontianak dengan gaji di bawah Rp1 juta. Makanya mulai jualan,” katanya.

“Dulu itu nemu gerobak pinggir jalan dan orangnya gamau dibeli, tapi untungnya bersedia untuk kita pinjam setahun. Dari sana mulai berkembang 4 cabang Fried Chicken,” jelasnya.

Sampai suatu ketika, Syahroni dan Trisundari meminjam uang ke bank dengan tujuan perkembangan usaha sementara mereka meyakini bahwa hal tersebut adalah riba (dalam Islam).

“Dari sana bukannya untung, malah banyak kemalangan. Mulai dari uang yang dicuri hingga digusur kepolisian dengan ancaman di penjara kalau gak bayar uang denda,” tuturnya sembari mengelap air mata.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600