Ekonomi

Buntut Gagal PNS, Pengusaha Ini Berbisnis Rp500 Ribu Bisa Omset Rp100 Juta/bulan

305
×

Buntut Gagal PNS, Pengusaha Ini Berbisnis Rp500 Ribu Bisa Omset Rp100 Juta/bulan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Yang Bisa Diusahakan Yaitu Jualan Jasa Di Creative Agency
Ilustrasi Bisnis yang bisa diusahakan yaitu Jualan jasa di Creative Agency (foto: Canva)

Mjnews.id – Memang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) kerap kali jadi idaman bagi semua kalangan karena pembiayaan sampai pensiun.

Karena itulah seleksinya juga tidak mudah dan banyak yang gagal, salah satunya Hilmi Firdaus di Yogyakarta dengan pengalaman uniknya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mengaku pernah test buat masuk instansi pemerintahan dengan jumlah peserta 10 orang, tapi yang lulus hanya 9 orang atau ia satu-satunya gagal.

Dari sana, ia merasa bahwa bekerja di instansi pemerintahan memang bukan jalan Tuhan hingga membuatnya berbisnis dengan modal awal Rp500 ribu saja.

Namun kini setelah 5 tahun berjalan, omset per bulannya mencapai angka Rp100 juta atau Miliaran rupiah setahun sesuai penjelasannya pada Youtuber Naik Kelas.

Awal Kisah Sukses Hilmi Firdaus

Hilmi Firdaus dalam video berjudul, “Bangun Usaha Modal 500rb Rupiah Kini Punya Penghasilan 100 Juta+ Perbulan,” mengaku bahwa ia juga alami titik terendah dalam hidup.

“Titik terendah saya itu pernah buat beli cireng aja gak mampu, hingga jual kendaraan buat kebutuhan. Modal saya cuma skill dengan beli domain dan hosting harga Rp500.000,” ujarnya.

“Padahal saya background guru Bahasa Inggris, lamar PNS dan P3K gagal serta program pemerintahan lain seperti pendamping desa hingga PKH. Pernah tes ke Bogor, semobil ada 10 orang dan 9 orang lulus. Jadi cuma saya yang gagal,” jelasnya.

Karena ia memiliki skill sebagai Design Grafis, akhirnya laman kerja sebagai sebagai Motion Graphic Designer dengan kerja 6 bulan dan di PHK di Jakarta, lalu jadi agensi Website di Bandung dengan nyambi honor.

Dari sana, ia banyak belajar buat mengusahakan bisnis Ezy.co.id yaitu creative digital agency yang menangani pembuatan website, design grafis dan content serta SEO.

Segala hal yang dibutuhkan oleh creative industri.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT