Ekonomi

Bisnis Tanpa Modal Ini Omsetnya Miliaran dan Paling Laku Saat Ramadhan, Emang Ada?

247
×

Bisnis Tanpa Modal Ini Omsetnya Miliaran dan Paling Laku Saat Ramadhan, Emang Ada?

Sebarkan artikel ini
Ide Bisnis Yang Bisa Kamu Usahakan Penjualannya Yaitu Dengan Bertani Cabe Rawit
ide bisnis yang bisa kamu usahakan penjualannya yaitu dengan bertani Cabe Rawit (foto: Canva)

Mjnews.id – Mungkin kamu bingung dengan konsep bisnis tanpa modal, emang ada? Sebenarnya tidak 100% modal Rp0 sih maksudnya.

Jadi jenis bisnis ini sebenarnya berawal dari modal Rp2 juta dan berhasil, kemudian ketika akan mengembangkan dicari modal lain lagi.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Nah ketika mencari modal lain ini dengan menggunakan soft skill, seorang pengusaha di Jawa Barat ini berhasil beromset Miliaran rupiah.

Intinya mah tetap tanpa modal juga karena di awal tentu sudah habis uangnya, barulah ketika memulai modal baru dapat menghasilkan lebih banyak.

Kira-kira, apa yang dijual oleh pengusaha bernama Ajis Yepi tersebut ya? Lantas, kenapa disebut paling laku saat Puasa Ramadhan? Baca pada artikel ini.

Awal Bisnis Tanpa Modal

Dalam ceritanya Ajis Yepi, mengaku bahwa bisnis tanpa modalnya dimulai ketika banyak penolakan dari para pemberi modal sekitar 3 kali. “Saya gak nyerah,” katanya.

“Kalau di awal mulai bisnis Rp2 juta itu berhasil yang mungkin karena kasih sayang Tuhan, cobaannya baru dimulai saat kali kedua dan ketiga. Waktu itu dihubungi bos,” jelasnya.

Jadi Ajis Yepi sebelum berbisnis yang beromset Miliaran ini, sempat kerja di Bali sebagai Kasir dan di Kantor Notaris wilayah Jakarta. “Mantan bos mau kasih modal waktu itu,” ujarnya.

“Saya bilang kalau mau bagi hasil tapi kan dalam bisnis ada untung juga rugi, kalau rugi saya gak mampu buat nombok. Alhamdulillah bos gak masalahin itu,” jelasnya lagi.

Nah, bisnis yang diusahakan Ajis Yepi adalah pertanian cabe rawit dengan modal awal 10 bata dan 300 pohon.

“Sekarang udah 10 ribu per pohon = yang bermodal total Rp500.000 buat 2 hektar,” tuturnya.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News