Ekonomi

Tidak Lulus Kuliah Tapi Omset Rp1,5 Miliar dari Bisnis Ini, Simak Tips Usahanya!

312
×

Tidak Lulus Kuliah Tapi Omset Rp1,5 Miliar dari Bisnis Ini, Simak Tips Usahanya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Design Grafis (Foto: Pexels/Antoni Shkraba)
Ilustrasi Design Grafis (foto: Pexels/Antoni Shkraba)

Mjnews.id – Meskipun tidak lulus kuliah, seorang pebisnis di Nganjuk ini berhasil peroleh omset Rp1,5 Miliar dari usahanya.

Jenis bisnis yang diusahakan yaitu buat Animasi, 2 dimensi sejenis upin ipin atau istilah kerennya yaitu bidang Design Grafis.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurutnya, lebih banyak orang yang memiliki jenis Design lebih bagus darinya. Tapi dengan ia sat set cepat, adalah tips suksesnya.

Bahkan, ia pernah bekerja di perusahaan Amerika secara daring dengan gajian dolar hingga pernah ditawarkan untuk ke sana dengan gaji bulanan Rp47 juta.

Mari simak cerita awal Mas Hanif selaku owner bisnis Kong Vector di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur beserta tips yang diusahakan agar omset Miliaran rupiah.

Kisah Awal Rintisan Usaha Mas Hanif

“Saya kuliah di 2 tempat dan gak lulus bidang Multimedia karena merasa bahwa dosennya tidak lebih pintar dari saya,” kata Hanif dalam keterangannya kepada Youtuber Pecah Telur.

Melalui sebuah video konten berjudul, “Kuliah Tidak Tamat, Sempat Kerja di US! Kini Jualan Design Hasilkan Ribuan Dolar!,” Hanif membagikan pengalaman hidupnya.

“Jadi saya kuliah cuma mau ambil poin-poin yang dibutuhkan saja, pernah masuk kampus tempat ibu bekerja. Tapi keluar juga karena merasa sudah cukup yang dipelajari,” jelasnya.

Menurutnya, dari kecil sudah diajarkan berpikir kritis dan diskusi sama sang ibu yang merupakan dosen Ekonomi. Akhirnya, ia keluar kampus dan mulai menerapkan ilmu di dunia nyata.

Pekerjaan pertamanya yaitu di tempat printing selama 3 bulan tapi di luar ekspektasi karena dapatkan penggajian rendah, begitu pula ketika ia kerja sebagai design website dan training 1 bulan.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT