banner pemkab muba
EkonomiLampungLampung Utara

Peringati HUT Lampung Utara ke-76, Wabup Buka Festival UMKM DPC BMI

105
×

Peringati HUT Lampung Utara ke-76, Wabup Buka Festival UMKM DPC BMI

Sebarkan artikel ini
Ardian Saputra buka Festival UMKM DPC BMI
Wabup Lampura, Ardian Saputra saat buka Festival UMKM DPC BMI. (f/novi anggraini)

Lampung Utara, Mjnews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar festival pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif yang diikuti oleh peserta dari 23 kecamatan dan toko retail kabupaten setempat.
Kegiatan yang bertempat di Stadion Sukung Kotabumi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampura, Ardian Saputra, S.H bersama ketua BMI Aditya, Rabu (15/06/2022). 
Dalam kegiatan ini, Wabup Lampura memberikan sambutan bahwasanya Bupati Lampura saat ini belum sempat hadir, tetapi Bupati serta saya sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan festival UMKM oleh DPC BMI ini, guna untuk menghidupkan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara. 
“Saya akan berupaya agar hasil dari UMKM dapat dipasarkan antar lokal, dan antar tingkat nasional bahkan antar tingkat internasional. DPC BMI Lampura yang terdiri dari kaum milenial saat ini sangat menjadi pertanda kemajuan Kabupaten Lampura ke depannya”, ujar Ardian.
Ketua BMI Lampura, M. Aditya Hafizh Arafah mengatakan bahwa kegiatan UMKM ini digelar pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura upaya untuk membangun perekonomian masyarakat. 
Lanjutnya, Kabupaten Lampura tepat pada 15 Juni berusia 76 tahun, untuk mewujudkan rasa syukur selain membangun perekonomian masyarakat Lampura saya juga memperkenalkan produk UMKM yang ada di Lampura. Karena menurut teori usaha mikro merupakan usaha kecil.
“Harapan saya agar semua pihak dapat mendukung peran UMKM dalam memasarkan produk dan mengakomodir permodalan termasuk pihak perbankan, dengan adanya bunga minimal yang ada di perbankan maka kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” tutup Aditya. 
(Mpi)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600