EkonomiPesisir SelatanSumatera BaratTNI

Petani Batu Hampar Selatan Tarusan Olah Ubi Singkong Jadi Kerupuk Sanjai

95
×

Petani Batu Hampar Selatan Tarusan Olah Ubi Singkong Jadi Kerupuk Sanjai

Sebarkan artikel ini
Olah Ubi Singkong Jadi Kerupuk Sanjai
Petani Batu Hampar Selatan Tarusan Olah Ubi Singkong Jadi Kerupuk Sanjai.

Pesisir Selatan, Mjnews.id – Dukung pengembangan ekonomi kreatif di tengah masyarakat dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, buah ubi singkong bisa dikelola menjadi kerupuk sanjai.
Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Raflis, Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel, Nagari Batu Hampar Selatan, bersama petani setempat, dalam rangka memberikan pendampingan dalam pengelolaan buah ubi singkong.
Babinsa Nagari Batu Hampar Selatan, Sertu Raflis mengatakan, potensi pertanian ubi singkong di Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan cukup melimpah. Potensi tersebut harus bisa dikembangkan untuk menambah ekonomi masyarakat.
“Ya, potensi ubi singkong di Nagari Batu Hampar Selatan ini bila dikelola dengan baik, buah ubi singkong bisa dijadikan kerupuk sanjai, bahkan bisa dipasarkan, dan hasilnya dari penjualannya bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Rabu 19 Januari 2022.
Dikatakan Serda Raflis, keberadaan babinsa setiap nagari, kami harapkan pendampingan ini membantu masyarakat dalam kegiatan ekonomi masyarakat.
“Kami berharap, kehadiran kami sebagai babinsa ditengah masyarakat juga perlu dukungan masyarakat atau petani, karena TNI selalu dihati masyarakat, apa yang telah kita lakukan hari ini semoga bermanfaat untuk menumbuhkan semangat para petani,” katanya.
Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan Inovasi Kreatif bukan saja fokus dibidang UMKM atau pertanian, akan tetapi juga berkaitan tentang protokol kesehatan dalam rangka Percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.
(myd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT