EkonomiKabupaten Solok

Karyawan PT Tirta Investama yang Di-PHK Kembali Mengadu kepada Bupati Solok

300
×

Karyawan PT Tirta Investama yang Di-PHK Kembali Mengadu kepada Bupati Solok

Sebarkan artikel ini
Karyawan Pt Tirta Investama Yang Di-Phk
Karyawan PT Tirta Investama yang Di-PHK Kembali Mengadu kepada Bupati Solok, Epyardi Asda. (f/kominfo)

Menanggapi hal tersebut, Epyardi Asda selaku Bupati menyampaikan bahwa akan melakukan yang terbaik untuk semua dan meyakinkan serikat pekerja akan memperjuangkan hak-hak mereka sesuai dengan kapasitas yang Ia miliki.

Walau bagaimanapun Ia berusaha agar bagaimana produktivitas tetap berjalan dengan baik, hak-hak pekerja dipenuhi dan masalah ini bisa diselesaikan dan dibicarakan dengan cara yang baik. Ia berharap semua apapun yang dilakukan di kabupaten solok ini lebih besar manfaatnya dari pada mudaratnya, dan berharap Perusahaan Aqua ini bisa sedikit bertoleransi, memahami dan jangan memaksakan kehendak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pemerintah daerah dengan beberapa SKPD terkait telah melakukan investigasi yang juga disaksikan Inspektorat kepada PT. Tirta Investama, ditemukan beberapa indikasi pelanggaran hukum dari pihak perusahaan seperti perizinan K3 yang sudah tidak berlaku, dampak lingkungan terhadap pembuangan limbah, Andalalin, Kerjasama dengan CV. Elmas Sentosa Abadi yang tidak dilaporkan kepada pemerintah daerah.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati dan Pemda akan memanggil kembali pihak management perusahaan untuk berdiskusi kembali mengenai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah sehubungan dengan masalah perizinan, dampak lingkungan, K3, andalalin dan kerja sama. 

Bupati Solok berjanji akan terus berjuang bersama pekerja dan rakyat kabupaten solok, untuk memperoleh hak-hak pekerja.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT