ADVERTISEMENT
EkonomiSumatera BaratTanah Datar

Tingkatkan Usahawan Baru, Bupati Tanah Datar Launching Aplikasi Tanda Preneur

65
×

Tingkatkan Usahawan Baru, Bupati Tanah Datar Launching Aplikasi Tanda Preneur

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar Launching Aplikasi Tanda Preneur
Bupati Tanah Datar Launching Aplikasi Tanda Preneur. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar luncurkan Aplikasi Tanda Preneur, sebuah inisiatif yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait jadwal dan program pelatihan bagi para usahawan baru.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, dalam acara Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah, Rabu (24/1/2024).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Aplikasi Tanda Preneur (Tanah Datar Preneur) merupakan bagian dari Program Sumbar Preneur yang bertujuan meningkatkan jumlah usahawan baru yang adaptif, mandiri, dan berkelanjutan di Tanah Datar. Dalam peluncuran tersebut, Bupati Eka Putra mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program ini.

Bupati Eka Putra menyatakan terima kasihnya kepada Bappeda Litbang, dinas terkait, dan Pemerintah Provinsi Sumbar atas dukungan yang memungkinkan peluncuran aplikasi ini. Ia menegaskan bahwa aplikasi ini sejalan dengan salah satu Program Unggulan Tanah Datar, yaitu menciptakan lebih banyak usahawan baru di wilayah tersebut.

Baca Juga  Mahyeldi Lantik Pengurus IPHI Kota Payakumbuh, Rida Ananda Diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pembina

Bupati Eka Putra berharap bahwa Rapat Koordinasi tersebut menjadi wadah evaluasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat meningkatkan pelaksanaan Program Unggulan Tanah Datar ke depannya. Ia menekankan pentingnya koordinasi, komunikasi, dan kerjasama antar-OPD untuk mencapai tujuan program, yaitu menjadikan masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras, dedikasi, dan dukungan OPD serta pihak lain yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meraih prestasi tingkat Provinsi dan Nasional. Ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pemko Payakumbuh Sambut Pawai Taaruf SDIT Raudhatul Jannah

Sebelumnya, kepala Bappeda dan Litbang, Adriyanti Rustam, menyampaikan capaian Program Pembangunan dan Program Unggulan selama tahun 2023. Ia menyebut bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tanah Datar menjadi yang terbaik di Sumbar, serta mencatat peningkatan dalam angka harapan hidup dan rata-rata lama sekolah.

Adriyanti juga menjelaskan bahwa Bappeda Litbang bersama Kominfo dan dinas terkait telah berhasil mengimplementasikan langkah-langkah Amati, Terapkan, dan Modifikasi (ATM) untuk Sumbar Preneur. Ini menghasilkan Aplikasi Tanda Preneur yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di Tanah Datar.

Aplikasi ini diharapkan memberikan kejelasan informasi bagi masyarakat calon usahawan baru, mempercepat akses, dan partisipasi dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Kami Hadir di Google News