Kemensos

Korban Longsor Sukabumi Dapat Bantuan Kemensos

86
×

Korban Longsor Sukabumi Dapat Bantuan Kemensos

Sebarkan artikel ini
Kemensos Pasang Tenda Untuk Korban Longsor Sukabumi
Kemensos Pasang Tenda untuk Korban Longsor Sukabumi. (f/humas)

Mjnews.id – Menteri Sosial, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan ke lokasi terdampak longsor di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi. Dalam kunjungannya, Mensos beserta tim memasang tenda untuk masyarakat terdampak, sebagai upaya penanganan bencana longsor di Kabupaten Sukabumi, yang telah disalurkan Rabu (24/1/2024).

“Kita siapkan tenda tambahan, sekiranya tenda ini masih bisa menampung 69 KK, kalau tidak cukup kita siapkan. Hanya nanti kita harus diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi soal lokasinya. Kalau ada lokasinya, kita ada tenda,” kata Mensos saat kunjungan di posko bencana longsor Sukabumi, Kamis (25/1/2024).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Bencana longsor di Desa Sekarwangi telah mengakibatkan 12 rumah hancur dan tertimbun, dengan 15 KK dan 51 jiwa terdampak.

Kementerian Sosial sebelumnya mendistribusikan bantuan logistik, termasuk makanan siap saji, lauk siap saji, kasur, tenda gulung, selimut, sandang dewasa, family kit, makanan anak, kidsware, dan sandang bayi.

Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos, Muhammad Delmi, menyatakan bahwa beberapa bantuan logistik sudah disalurkan, termasuk sandang dan pangan yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Selain bantuan, Kemensos dan tim tagana juga turut membangun Posko Bencana terpadu bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri, dan relawan lainnya.

Kami Hadir di Google News