Jawa Tengah

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Banjarejo Puring, Kebumen

168
×

Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Banjarejo Puring, Kebumen

Sebarkan artikel ini
Penemuan Bayi Berjenis Laki-Laki Di Teras Rumah Warga Dukuh Brondong Lor, Rt 001 Rw 003 Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Puring Kebumen, Jawa Tengah
Penemuan bayi berjenis laki-laki di teras rumah warga Dukuh Brondong Lor, RT 001 RW 003 Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Puring Kebumen, Jawa Tengah. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id – Penemuan bayi berjenis laki-laki di teras rumah warga Dukuh Brondong Lor, RT 001 RW 003 Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Puring Kebumen, kejutkan warga sekitar.

Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat dengan posisi terbungkus kain jarit.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Painah (63), yang terbangun dari tidurnya setelah mendengar jeritan tangis bayi di depan teras rumahnya sekuat pukul 02.30 WIB, Jumat 3 Februari 2023.

“Saat saksi terbangun, lalu ia mengecek ke luar rumah, mendapati bayi tergeletak di depan teras rumahnya. Lalu ia membangunkan tetangganya untuk sama-sama mengecek kondisi bay itu,” jelas Aiptu Catur.

Setelah pasti itu adalah bayi, lalu saksi melaporkan ke Polsek Puring dan bidan desa untuk melakukan pemeriksaan. Bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

“Bayi dalam keadaan sehat. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini untuk mengetahui siapa yang nelantarkan bayi tersebut,” jelasnya.

(Angga)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT