Jawa Tengah

Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Lima Rumah di Temanggung

395
×

Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Lima Rumah di Temanggung

Sebarkan artikel ini
Kebakaran di lereng Gunung Parahu, di Dusun Balong, Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
Kebakaran di lereng Gunung Parahu, di Dusun Balong, Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (f/ist)

Mjnews.id – Lima rumah di lereng Gunung Parahu, di Dusun Balong, Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah hangus terbakar di saat warga sedang merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H/2023, Minggu (23/4/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung menyampaikan, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan luka.

Meski begitu pada kebakaran yang terjadi saat warga merayakan Idul Fitri atau lebaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 500 juta.

Duka menyelimuti Dusun Balong. Di tengah kemeriahan Idul Fitri terjadi kebakaran yang menyebabkan lima rumah habis terbakar dan tiga rumah terdampak.

Warsidi, 50 tahun, ketika ditanya awak media menjelaskan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah.

Kebakaran terjadi pada minggu siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Diduga rumah yang kali pertama mengumpulkan asap dan terjadi kebakaran adalah milik Rohim (37).

Angin yang berhembus kencang dan bangunan yang berasal dari bahan yang mudah terbakar membuat api segera membesar dan merambat ke bangunan serta tetangga.

Lokasi kebakaran di Dusun Balong Campurejo, RT 01 RW 04 dan RT 02 RW 04 Kecamatan Tretep.

Mengetahui adanya kebakaran, warga kemudian berusaha untuk memadamkan dengan peralatan sederhana tetapi api dan akhirnya merambat ke sejumlah bangunan di sekitarnya.

Total terdapat 8 rumah yakni 5 rumah mengalami kerusakan hangus habis terbakar dan 3 rumah terdampak.

Rumah yang habis terbakar adalah milik Rohim (37), Bati (67), Tumari (57), Misnaryo (37) dan Sri (52). Sedangkan yang terdampak milik Saru (56), Khoirudin (68) Sakhori (48).

“Saat ini warga yang rumahnya terbakar mengungsi di tempat rumah saudaranya,” tuturnya.

(trm)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600