Jawa TengahPolri

Mutasi di Polres Purworejo, AKP Andre Birawa ke Polda Jateng

296
×

Mutasi di Polres Purworejo, AKP Andre Birawa ke Polda Jateng

Sebarkan artikel ini
Upacara Mutasi Jabatan Kasat Lantas Dan Kasat Reskrim Polres Purworejo
Upacara mutasi jabatan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Purworejo. (f/humas)

MJNews.id – Upacara mutasi jabatan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Purworejo sekaligus serah terima jabatan dilaksanakan di Halaman Mapolres Purworejo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, Selasa (24/10/2023).

AKP Andika Alfatoni sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Purworejo selama 1 tahun 2 bulan digantikan oleh AKP Untung Ariono, sementara Kasat Reskrim Polres Purworejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Andre Birawa selama 3 bulan digantikan oleh AKP Catur Agus Yudo Praseno.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

AKP Andika Alfatoni selanjutnya ditugaskan untuk menduduki jabatan sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng sementara Andre Birawa mendapatkan jabatan baru sebagai panit 2 Unit 4 subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sebelum menjabat Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Untung Ariono menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polrestabes Semarang sedangkan Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Catur Agus Yudo Praseno, sebelumnya menjabat Wakasatreskrim Polsek Surakarta.

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo sampaikan pergantian/mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan sering terjadi di institusi Polri Khususnya Polres Purworejo,Hal ini sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi,mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinan juga sebagai pembinaan karier personel Jelas Kapolres.

Kapolres Purworejo berpesan kepada pejabat baru untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, jangan sampai tidak tahu atau tidak tanggap setiap permasalahan yang terjadi

“Satreskrim dan Satlantas harus cepat tanggap dan mengerti,” Tambah Kapolres Purworejo.

“Kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugas barunya,sebagai kasat reskrim dan Kasat Lantas, sesuaikan irama dan langkah, jalin komunikasi yang baik dengan anggota dan instansi terkait guna menunjang pelaksanaan tugas,” Tegas Kapolres Purworejo.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT