Jawa TengahPolri

Polresta Magelang Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada

223
×

Polresta Magelang Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada

Sebarkan artikel ini
Polresta Magelang Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada
Polresta Magelang Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada. (f/humas)

Dikatakan pembangunan lapangan ini dimulai pada 28 Juli 2023 sebagai inisiatif dari Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, yang merasa perlu adanya fasilitas pelatihan yang memadai bagi personel. Sehingga dalam pembangunannya mengundang Tim Ahli untuk merancang sasaran tembak dengan target statis pada jarak 10 meter, 15 meter, dan 25 meter.

“Fasilitas ini dirancang untuk memastikan keamanan dan pengawasan yang ketat selama latihan. Intensifnya pelatihan bagi para instruktur dan pengguna lapangan tembak juga dilakukan guna menjamin keselamatan semua orang yang menggunakan fasilitas ini. Terkait hal itu, selama proses tersebut, Bapak Kapolresta Magelang selalu memantau perkembangan pembangunan untuk memastikan sesuai dengan harapan,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin, dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda Adi Waryanto menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Lapangan Tembak “Sanika Satyawada” ini.

Bupati berharap lapangan tembak yang diresmikan ini bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian menembak para personel Polri demi menjalankan peran fungsi untuk melindungi, mengayomi dan menjaga kondusivitas wilayah.

Dengan dibangunnya Lapangan Tembak “Sanika Satyawada”, diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan latihan kepolisian. Pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota kepolisian, khususnya di Polresta Magelang.

Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Mungkid, Kajari Kabupaten Magelang, Ketua DPRD Kabupaten Magelang diwakili Suharno, Perwakilan Dirut Bank Bapas, Pimpinan Bank Jateng, Ketua Perbakin, Ketua PWI Magelang, Ketua PWOIN Magelang Raya. Perwakilan IARMI Shooting Club Magelang Raya, Kades Deyangan, Danki Brimob Polda Jateng, Pejabat Utama Polresta Magelang, para Kasat Polresta Magelang, para Kasi Polresta Magelang. Tidak ketinggalan para Kapolsek Jajaran Polresta Magelang, para Danramil Kodim 0705/Magelang, para perwira Polresta Magelang, dan seluruh personel dan ASN Polri Polresta Magelang.

(*/yyk)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT