Jawa TimurOlahraga

Djoni Sudjatmoko, Ketua KONI Kota Malang Terpilih Periode 2023-2027

165
×

Djoni Sudjatmoko, Ketua KONI Kota Malang Terpilih Periode 2023-2027

Sebarkan artikel ini
Ketua Koni Kota Malang Terpilih, Djoni Sujatmoko Saat Diwawancarai Usai Pengukuhan
Ketua KONI Kota Malang terpilih, Djoni Sujatmoko saat diwawancarai usai pengukuhan. (f/muhamad rokhman)

KOTA MALANG, Mjnews.id – Djoni Sudjatmoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang periode 2023–2027.

Pengukuhan pria yang lama berkarier sebagai pegawai pajak itu dilakukan di pengujung Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) yang dihelat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Senin (30/1/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sebelumnya, Djoni dinyatakan sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Kota Malang 2023–2027, karena kandidat lainnya Eddy Wahyono, beberapa hari lalu menyatakan mundur dari bursa pemilihan.

Menurut Caretaker Ketua KONI Kota Malang, Wasto, Djoni Sudjatmoko resmi menjadi Ketua Umum terpilih KONI Kota Malang 2023-2027 melalui kesepakatan bersama.

“Menimbang laporan dari panitia,s ekarang bisa kita sepakati dan kita nyatakan [Djoni Sudjatmoko] sebagai Ketua Umum terpilih KONI Kota Malang 2023-2027 secara aklamasi,” ucap Wasto sebagai Caretaker yang ditunjuk oleh walikota Malang, beberapa waktu lalu.

Ditemui usai pengukuhannya sebagai Ketua KONI Kota Malang terpilih, Djoni mengungkapkan bahwa dirinya akan langsung turun ke cabang olahraga (cabor) dan seluruh bidang yang ada di KONI Kota Malang, untuk membahas tentang persiapan PORPROV VIII Jatim 2023.

“Kita segera menghadapi PORPROV, karena waktunya mepet. Saya akan roadshow turun ke cabor-cabor, terus kemudian ke seluruh bidang yang ada di KONI Kota Malang,” ungkap pria yang berambut putih yang mereka pengusaha Resto NK Cafe.

Kita menargetkan bahwa pada PORROV tahun ini Kota Malang mampu mempertahankan posisi runner-up yang diraih pada PORPROV VII Jatim 2022 lalu.

“Kami bertekad mempertahankan posisi runner-up, serta mencoba untuk mencari terobosan baru dalam hal pembinaan,” tambah pria yang akrab dipanggil Abah Djoni.

Terpisah, Walikota Malang Sutiaji yang hadir dalam pembukaan Musorkotlub KONI Kota Malang mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih KONI Kota Malang dan keberhasilan penyelenggaraan Musorkotlub.

“Poin pentingnya ada di Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 yang terkini. Bahwa yang bertanggungjawab terhadap kemajuan olahraga itu adalah Pemerintah Daerah dan dibantu KONI. Jadi KONI harus mampu mengokoordinir para Cabor (Cabang olahraga) untuk memajukan prestasi,” sebut Sutiaji.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT