Jawa TimurPendidikan

Rapat Kerja MAN 2 Kota Malang Bahas Keputusan Komisi Terkait Acuan Kerja Madrasah

231
×

Rapat Kerja MAN 2 Kota Malang Bahas Keputusan Komisi Terkait Acuan Kerja Madrasah

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Kerja MAN 2 Kota Malang
Suasana Rapat Kerja MAN 2 Kota Malang. (f/ist)

Mjnews.id – Rapat kerja (Raker) di Kota Malang (MAN 2) melibatkan seluruh guru tenaga kependidikan (GTK) dan pengurus Komite MAN 2 Kota Malang. Proses raker ini telah dimulai sejak Maret 2023. Pleno Raker dilaksanakan di gedung PSBB MAN 2 Kota Malang pada Rabu (21/06/2023) dengan dimulai oleh seremonial sambutan dari Ketua Panitia, Kepala Madrasah, dan Ketua Komite.

Dalam sambutan tersebut, dijadwalkan pembagian sidang komisi dengan peserta dibagi sesuai bidang masing-masing. Keputusan komisi akan dihasilkan dalam sidang komisi dan hasilnya akan dipaparkan dalam sidang pleno bersama.

Sidang pleno tersebut akan membahas keputusan komisi yang akan menjadi acuan rencana kerja Madrasah untuk tahun pelajaran 2023/2024. Sidang pleno Raker akan membahas hasil sidang komisi dari 4 kelompok.

Dalam sambutan Kepala Madrasah, Dr. H. Samsudin, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, termasuk kegiatan Art Show dan Wisuda yang sukses. Evaluasi diri madrasah (EDM) perlu ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih baik.

“Kegiatan Pleno Raker ini penting untuk meninjau EDM dan membutuhkan masukan dan kerjasama dari seluruh GTK Madrasah demi kebaikan bersama yang memberikan manfaat yang lebih baik untuk semua,” ujar Kepala Madrasah.

Sementara itu, Ketua Komite, Prof. Dr. Agus Maimun, M. Pd, menyatakan bahwa evaluasi diri madrasah merupakan hal yang pasti dan perlu dilakukan agar madrasah dapat berkembang lebih maju.

“Evaluasi Diri Madrasah diperlukan sebagai sumber energi untuk kemajuan madrasah, terutama dalam pengembangan layanan dan kompetensi peserta didik, serta kesejahteraan sumber daya manusia sebagai keseimbangan antara pengabdian dan regulasi,” ujar Agus Maimun, Guru besar di UIN Maliki.

Program unggulan MAN 2 Kota Malang yang telah dilaksanakan bertujuan mendukung madrasah mencapai prestasi. Ke depan, diperlukan upaya lebih untuk meningkatkan kualitas MAN 2 Kota Malang pada tahun pelajaran 2023/2024 yang akan datang.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600