Jawa Timur

Pembangunan SPAM Kaligoro Malang Masuki Tahap II

197
×

Pembangunan SPAM Kaligoro Malang Masuki Tahap II

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Spam Kaligoro Malang Masuki Tahap Ii
Pembangunan SPAM Kaligoro Malang Masuki Tahap II. (f/humas)

Mjews.id – Kebutuhan air bersih bagi masyarakat, merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi. Kelangkaan air bersih di wilayah Malang Selatan menginisiasi Perumda Tirta Kanjuruhan dan didukung Pemerintah Kabupaten Malang untuk dapat menyediakan akses air bersih lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah rawan kekeringan dan penanggulangan stunting bagi warga Malang Selatan, khususnya pada 6 (enam) wilayah Kecamatan, mulai 2021 telah dimulai Pembangunan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Kaligoro yang memanfaatkan bantuan dana APBD dan APBN.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dari keterangan Perumda Tirta Kanjuruhan yang didapat Rbu (9/8/2023), saat ini pembangunan SPAM Kaligoro telah memasuki tahap II, dengan melaksanakan pembangunan 2 reservoir yang berlokasi di Desa Sumbernanas dan Desa Ringinsari dengan kapasitas masing-masing reservoir 1000 m3.

Selain pembangunan reservoir, dilaksanakan pemasangan jaringan pipa distribusi utama 16 ini sepanjang 5.564 meter, pompa pendorong secara estafet.

Pembangunan SPAM Kaligoro tahap II tersebut, direncanakan untuk dapat memberikan layanan air bersih bagi masyarakat di Desa Gedangan dan Desa Ringinsari dengan potensi sambungan rumah 973 KK. Sementara di Desa Gedangan dan Desa Ringinsari dengan potensi sambungan rumah 973 KK.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT