banner pemkab muba
Jawa TimurPendidikan

Rayakan Hari Jadi, SDN Bandulan 5 Malang Gelar Karya P5

191
×

Rayakan Hari Jadi, SDN Bandulan 5 Malang Gelar Karya P5

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM (tengah) saat sesi foto bersama dengan Guru dan siswa SDN Bandulan 5
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM (tengah) saat sesi foto bersama dengan Guru dan siswa SDN Bandulan 5. (f/ist)

Mjnews.id – Perayaan Ulang Tahun SDN Bandulan 5 Malang mengadakan acara peringatan dengan tema “KERUMA” yang mengedepankan kerukunan antar umat beragama, Selasa (29/8/2023).
Acara ini juga mencakup pelaksanaan karya P5 dan peluncuran resmi pagar depan sekolah. Berlokasi di jalan Bandulan Baru 251 A, Sukun, Kota Malang, melibatkan 333 peserta yang terdiri dari siswa kelas 1-6 dan wali murid.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana SE MM, hadir dalam acara tersebut sekaligus menjadi pembuka acara

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat di sekitar area sekolah sebelum dilanjutkan dengan upacara peresmian pagar depan sekolah. Suwarjana dalam pidatonya mengungkapkan penghargaannya terhadap peran masyarakat dalam pengembangan pendidikan di SDN Bandulan 5 Malang.

“Orang tua wajib mendampingi siswa saat ada kegiatan di sekolah untuk membangun kebersamaan antar wali murid. Kepala sekolah bersama guru harus kreatif untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkarakter dan berbudaya baik. Karena pembelajaran yang baik dimulai dari sentuhan kasih sayang guru ke siswa,” jelasnya.

Selain itu, ada lomba kreasi P5 dengan pameran karya dan membuat tumpeng kreasi dengan tema makananku budayaku (makuyaku) yang dibina dan dinilai tiga pengawas di wilayah Sukun Dr Ida Yuastutik MPd, Drs Subagio MPd, serta Isnaeni SPd MPd.

Di akhir acara ada undian berhadiah untuk seluruh siswa, guru dan wali murid yang mengikuti jalan sehat memperingati HUT RI ke-78 dan HUT SDN Bandulan 5 Malang ke-30.

Hadir juga Sekretaris Dishub Ir Slamet Santosa ST MT, perwakilan Kelurahan Bandulan Sunarsih, Ketua Komite Drs Suja’i, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT 04, Ketua RT 03 dan Ketua RW 08 Kelurahan Bandulan.

Uniknya lagi, sekolah Adiwiyata Kota pada 2023 ini, hanya butuh waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan pagar sekolah yang hampir roboh itu. Peran serta masyarakat, komite, serta pemanfaatan dana BOS melalui pemeliharaan dan perawatan sekolah akhirnya pada 10 Agustus 2023 pagar yang kokoh dan modern bisa terealisasi.

Kepala SDN Bandulan 5 Malang Ardhiyah Dwi Kurnia, SPd mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang membantu terselenggaranya acara hari ini.

“Dengan slogan Bandulan 5 Berkarya Bersih, Kreatif, Religius, Berbudaya dan Berkarakter dapat menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman, aman, dan menyenangkan di sekolah. Kami optimis sekolah diujung barat Kota Malang ini bisa berprestasi sampai tingkat Nasional,” tambahnya.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600