Kemendagri

Cuma di Ambon, Masyarakat Bisa Nyanyi sambil Nikmati Pelayanan Dukcapil

183
Masyarakat Kota Ambon Bisa Nyanyi Sambil Nikmati Pelayanan Dukcapil
Masyarakat Kota Ambon Bisa Nyanyi sambil Nikmati Pelayanan Dukcapil. (f/dukcapil)

Mjnews.id – Dinas Dukcapil Kota Ambon persilahkan warga yang mengurus pelayanan Adminduk di kantor Dinas Dukcapil Kota Ambon untuk menyanyi. Petugas Dukcapil telah menyediakan spot dan full set organ tunggal untuk warga yakni “Kota Musik”.

“Tapi hanya setiap hari Jumat, Kak. Supaya warga bahagia, begitu,” kata David Jacob Souisa alias Yopi, petugas administrasi umum Dinas Dukcapil Kota Ambon, Maluku, Rabu 14 Juni 2023.

Setiap pagi di hari Jumat, kata Yopi, para petugas Dukcapil sudah langsung menyiapkan alat-alat yang diperlukan untuk live music. Saat semua sudah selesai di-setting, petugas akan membuka dengan memberi penjelasan kepada warga mengenai pelayanan-pelayanan Dukcapil.

“Layanannya apa saja, bagaimana menikmati layanan itu, dan lain-lain termasuk menginfokan bahwa layanan bersifat gratis. Jadi semacam sosialisasi rutin yang dikemas dengan cara yang membahagiakan, begitu,” kata Yopi.

Terkait hal ini, Plt Kadis Dukcapil Kota Ambon, Hanny Meyla Seconova Tamtelahitu mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kreativitas pelayanan Adminduk Dukcapil Kota Ambon kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi.

“Puji Tuhan, Pak Dirjen juga mengapresiasi,” kata Hanny usai berbincang dengan Teguh di Kantor Gubernur Maluku.

Sebagai informasi, kehadiran Teguh di Ambon, Maluku dalam rangka mendampingi Mendagri Muhammad Tito dalam acara Gerbangdutas (Gerakan Pembangunan Terpadu Daerah Perbatasan) 2023. Setidaknya, ada 12 Lokpri (Lokasi Prioritas) di MBD yang jadi sasaran Gerbangdutas 2023.

Turut menyertai Teguh dalam giat ini adalah Direktur PIAK (Pengelolaan Informasi Adminstrasi Kependudukan) Dukcapil Kemendagri Erikson P Manihuruk dan tim teknis yang telah lebih dulu standby di Pulau Moa, MBD (Maluku Barat Daya).

(rel)

Exit mobile version