Kemendagri

Sekjen Kemendagri Lantik 121 Pejabat Fungsional

177
×

Sekjen Kemendagri Lantik 121 Pejabat Fungsional

Sebarkan artikel ini
Sekjen Kemendagri Lantik 121 Pejabat Fungsional
Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro beri selamat kepada 121 Pejabat Fungsional yang baru dilantik. (f/puspen)

Mjnews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro melantik 121 pejabat fungsional di lingkup Kemendagri. Pelantikan ini berlangsung secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (26/6/2023).

“Hari ini kita mengikuti upacara pelantikan jabatan fungsional, mulai dari analis kebijakan, analis sumber daya manusia aparatur, arsiparis, asesor SDM aparatur, auditor, dokter, dokter gigi, dokter umum, penerjemah, P2UPD, pengelolaan pengadaan barang dan jasa, perencana, pranata komputer, pustakawan, widyaiswara, dosen ada 13 orang,” beber Suhajar.

Dalam arahannya, Suhajar menekankan pentingnya para pejabat fungsional memberikan kinerja terbaik sehingga dapat mengubah Kemendagri menjadi lebih baik. Hal ini terutama bagi pegawai yang masih terbilang muda agar selalu memberikan perubahan di mana pun bertugas.

Suhajar mengatakan, apabila nantinya dalam bekerja mendapati adanya aspek yang perlu diubah, maka lakukanlah perubahan tersebut. Meski nantinya menemui hambatan-hambatan atau perbedaan pendapat dengan pihak lain. Perbedaan tersebut, kata dia, dapat dikelola dengan kemampuan berkomunikasi yang baik.

“Jadi kemampuan berkomunikasi adalah anugerah terbesar dari sejumlah anugerah yang lain yang ada di muka bumi ini yang diberikan dan dilahirkan oleh Allah SWT Tuhan pencipta,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada seluruh pejabat fungsional agar memiliki pandangan serupa terkait pentingnya menciptakan pelayanan yang lebih baik. Dengan demikian, di mana pun para pejabat fungsional ditugaskan dapat memberikan perubahan. “Karena itulah sesungguhnya misi kita dihadirkan di mana pun kita berada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suhajar mengatakan, para pegawai harus menciptakan ekosistem yang mendukung perubahan ke arah yang lebih baik. Terlebih saat ini zaman terus berkembang seperti adanya revolusi industri keempat. Karena itu, pegawai yang masih tergolong muda agar terus melakukan adaptasi terhadap berbagai perkembangan.

“Jadi tidak ada pilihan bagi Anda kecuali bertawakal dan kemudian belajar untuk menaklukan dunia. Jadi hari ini orang menemukan berbagai penemuan-penemuan karena anugerah Tuhan, kita pun harus terus melakukan kreasi-kreasi untuk membuat kantor kita menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600