Kemendagri

Kontingen Kemendagri Bertolak ke Pornas Korpri XVI di Semarang

112
×

Kontingen Kemendagri Bertolak ke Pornas Korpri XVI di Semarang

Sebarkan artikel ini
Kontingen Kemendagri Bertolak Ke Pornas Korpri Xvi Di Semarang
Kontingen Kemendagri Bertolak ke Pornas Korpri XVI di Semarang. (f/puspen)

Mjnews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melepas kontingen Korpri Kemendagri untuk mengikuti ajang Pornas Korpri XVI tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Pelepasan kontingen Pornas Korpri itu dilakukan secara simbolis di Plaza Gedung A Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam sambutannya, Suhajar berharap para atlet kontingen Pornas Korpri Kemendagri dapat memberikan hasil yang terbaik dan mampu menjadi kebanggaan bagi institusi. Selain itu, pihaknya juga berharap melalui ajang yang berlangsung pada 13 hingga 23 Juli 2023 tersebut para aparatur sipil negara (ASN) dapat memperkuat tali silaturahmi, baik antar-kementerian/lembaga maupun dengan daerah. Di samping itu, juga dapat saling berbagi kemajuan pelayanan pemerintahan di instansi masing-masing.

“Kita juga berharap acara ini dapat menelusuri bibit-bibit olahragawan berbakat yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga, baik secara individual, instansional, maupun nasional, serta menjadi wahana untuk beraktivitas dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki melalui jalur olahraga dan menjadi inspirasi kepada rekan-rekan lainnya,” tambah Suhajar.

Pada ajang Pornas Korpri kali ini, Kemendagri mengirimkan sebanyak 150 orang. Jumlah itu meliputi 91 atlet, 8 pelatih, 20 official, dan beberapa di antaranya dari tim kesekretariatan hingga tim medis. Pada ajang ini pula, kontingen Kemendagri akan mengikuti 8 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya balap sepeda, bola voli, basket, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kemendagri yang akan mengikuti pertandingan di Semarang,” pesan Suhajar.

Lebih lanjut, Suhajar juga berharap para atlet dapat memegang teguh prinsip sportivitas dengan mengedepankan kebersamaan tim, kesetiakawanan, kejujuran, dan kemampuan. Dengan demikian, hasil apapun yang diperoleh nantinya akan dapat diterima dengan penuh kehormatan.

“Atas nama Mendagri, secara resmi saya Sekjen Kemendagri melepas kontingen Kemendagri untuk mengikuti Pornas ke-XVI Korpri 2023 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah,” tandasnya.

(rel)

Kami Hadir di Google News