Kemendagri

Integritas dan Keterampilan Jadi Kunci Kesuksesan Sekretaris Perangkat Daerah

151
×

Integritas dan Keterampilan Jadi Kunci Kesuksesan Sekretaris Perangkat Daerah

Sebarkan artikel ini
Bpsdm Kemendagri Gelar Diklat Penguatan Tugas-Tugas Sekretaris Perangkat Daerah Angkatan Vii &Amp; Viii Tahun 2023
BPSDM Kemendagri gelar Diklat Penguatan Tugas-Tugas Sekretaris Perangkat Daerah Angkatan VII & VIII Tahun 2023. (f/puspen)

Mjnews.id – Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan, Apep Fajar Kurniawan menegaskan pentingnya peran sekretaris dalam sebuah organisasi. Integritas dan keterampilan menjadi kunci kesuksesan bagi sekretaris perangkat daerah.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Tugas-Tugas Sekretaris Perangkat Daerah Angkatan VII & VIII Tahun 2023. Kegiatan ini digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Nama baik-buruk pimpinan ada di tangan sekretaris. Negara akan sebaik pemimpinnya, dan pemimpin akan sebaik orang yang dipimpinnya dan diberdayakan,” ujar Apep di Hotel The Acacia, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Ia juga menyebutkan bahwa seorang sekretaris harus memenuhi tiga keterampilan utama untuk menjadi profesional andal. Hal itu meliputi keterampilan konseptual, operasional, dan finansial.

“Ketiga keterampilan tersebut harus didukung oleh integritas yang kuat. Dengan memiliki ketiga keterampilan dan integritas yang baik, sekretaris akan memberikan nilai tambah yang signifikan pada organisasi,” tambah Apep.

Diklat ini berlangsung hingga 6 Oktober 2023 dan diikuti oleh 50 sekretaris perangkat daerah, baik dari provinsi maupun kabupaten/kota di 16 provinsi. Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris perangkat daerah. Selain itu juga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerahnya masing-masing.

(rel)

Kami Hadir di Google News