KemenkumhamReligi

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rayakan Natal dengan Sukacita

134
×

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rayakan Natal dengan Sukacita

Sebarkan artikel ini
Kanwil Kemenkumham Dki Jakarta Rayakan Natal
Persekutuan Doa Oikumene Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta merayakan suka cita Natal tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid virtual zoom meeting maupun secara langsung dengan bertempat di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Sabtu (7/1/2023). (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Persekutuan Doa Oikumene Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta merayakan suka cita Natal tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid virtual zoom meeting maupun secara langsung dengan bertempat di aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Sabtu (7/1/2023).

Perayaan natal kali ini mengusung tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12) yang dilaksanakan dengan 2 sesi, yaitu pembukaan acara dan ibadah. Ini sebagai wujud rasa kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan,

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Natal, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna.

“Latar belakang kegiatan ini sebagai pembinaan iman guna meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mendukung kinerja organisasi,” ujar Felucia.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ibnu Chuldun menjelaskan, kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama telah ditunjukkan oleh Oikumene Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melalui Bakti Sosial pada tanggal 17 Desember 2022 di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia, Cipayung.

Dalam kesempatan ini pula beliau menyampaikan amanat Menkumham RI, Prof. Yasonna H. Laoly dan Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk mengedepankan tata nilai PASTI dan BerAKHLAK yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan.

Instruksi tersebut telah disambut dengan baik oleh Kantor-Kantor Imigrasi (Kanim) di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dengan memberikan pelayanan paspor pada hari Sabtu (hari non aktif kerja) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Nilai kepercayaan (trust) dari masyarakat akan berdampak pada peningkatan nilai ibadah pula.

Semarak perayaan natal dibalut dengan penampilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Khusus Narkotika Kelas II A Jakarta, Amos Idol, Joyfull Choir dan dilanjutkan dengan ibadah dan khotbah yang disampaikan oleh pendeta Thomas Riwu.

Terakhir, Kakanwil Kemenkumham Lampung sekaligus Pembina Oikumene Sorta Delima L. Tobing menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Oikumene kepada Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih.

Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta ASN Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

(bs)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT