KemensosKuliner

Mensos Sukses Bujuk Chef Juna Bantu Usaha Kuliner Pemuda NTT

332
×

Mensos Sukses Bujuk Chef Juna Bantu Usaha Kuliner Pemuda NTT

Sebarkan artikel ini
Chef Juna Bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Chef Juna bersama Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (f/humas)

Menu yang terinspirasi dari potensi lokal itu memberikan motivasi bagi dia untuk mempraktekkan apa yang telah dipelajarinya di rumah nanti. Selain itu, ibu dua anak ini berencana membuka usaha kuliner. Dikatakan dia, para chef mengajarinya untuk menambah variasi jika nanti membuka usaha kuliner agar makanannya punya ciri khas tersendiri dan tentunya menarik pelanggan.

Antusiame peserta juga dirasakan oleh instruktur pelatihan atau chef yang mengajar. “Kita selaku instruktur itu sangat senang dengan antusiasme mereka. Awalnya itu kita, namanya kita manusia, aduh panas dan lain-lain. Cuman ketika melihat mereka semangat wah kita makin semangat mengajar,” kata Josi Pardamean Tambulun.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Para instruktur, menurut Josi, menyematkan pengetahuan teknik-tekni memasak di sela-sela pelatihan. Misalnya cara memotong yang benar, karena menurutnya banyak materi-materi yang belum tentu di dapatkan di sekolah. Adapun menu yang dipraktekkan disesuaikan dengan potensi lokal. Seperti diketahui, banyak ditemui daun kelor di NTT sehingga menu yang diajarkan adalah es krim daun kelor yang merupakan modifikasi dari Es Ce Hun Tiao Pontianak. Selain itu ada batagor bandung dengan bahan utama tenggiri, hal ini melihat fakta bahwa hasil laut NTT sangat banyak.

Adapun sebagai tanda terima kasih, Mensos memberikan pouch bag (tas kecil) motif tenun hasil karya PM tuna rungu wicara untuk Chef Juna dan Chef Renata. Oleh-oleh tersebut dititipkan kepada CEO Dailybox, Kelvin Subowo.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT