Kemensos

Gercep, Kemensos Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Bantul, DIY

138
×

Gercep, Kemensos Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Bantul, DIY

Sebarkan artikel ini
Kemensos Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Di Bantul, Diy
Kemensos gerak cepat salurkan bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Bantul, DIY. (f/humas)

Mjnews.idGempa Bumi yang terjadi pada Jumat 30 Juni 2023, yang menggguncang wilayah Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kementerian Sosial atau Kemensos langsung gerak cepat (gercep) menyalurkan bantuan penanganan kepada warga yang terdampak.

Demikian yang disampaikan Plt Kepala Biro Humas Kemensos, Romal Uli Jaya Sinaga melalui keterangan resminya yang diterima pada Sabtu 1 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Romali mengungkapkan hal ini sebagai mana arahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memerintahkan jajajaranya untuk segera membantu warga yang terdampak Gempa Bumi di Wilayah tersebut.

“Ibu Menteri telah memerintahkan seluruh petugas Sentra/Balai, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan unsur pendamping Kemensos lainnya yang terdekat dengan wilayah terdampak gempa seperti Solo, Yogyakarta, Magelang, Baturaden, Temanggung dan Pati,” ungkap Kepala Biro Humas Kemensos Romali Jaya Sinaga.

Tak hanya itu, Romali juga mengatakan terkait bantuan penanganan dari Kemensos ini akan menyisir seluruh wilayah yang terdampak Gempa Bumi.

“Menyisir seluruh lokasi terdampak dan melakukan tindakan bantuan penanganan darurat kepada warga terdampak,” pungkasnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT