Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Imbau Masyarakat Hati-Hati Berlibur ke Pantai

121
×

Gubernur Kepri Imbau Masyarakat Hati-Hati Berlibur ke Pantai

Sebarkan artikel ini
Hati-Hati Berlibur Ke Pantai
Imbauan Pemprov Kepri agar Masyarakat Hati-Hati Berlibur ke Pantai. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id – Akhir tahun 2022 ini cuaca kurang baik, ombak cenderung kuat dan angin bertiup sangat kencang, dikarenakan saat ini sedang Musim Utara.

Untuk itu, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mengimbau masyarakat berhati-hati saat berlibur ke pantai. Ansar meminta agar anak-anak dan remaja selalu dalam pengawasan para orangtuanya saat bermain atau mandi di pantai. Bagi masyarakat umum agar tidak mandi terlalu jauh ke arah yang lebih dalam.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Kita minta agar masyarakat berhati-hati. Untuk sementara, mengingat cuuaca akhir tahun kurang bagus agar hindari dulu aktivitas berenang, diving dan snorkling. Ini demi kebaikan kita bersama,” kata Ansar, Selasa (27/12/2022).

Mengingat sedang libur sekolah, Gubernur Ansar pun memaklumi jika anak-anak ingin menikmati masa liburannya bersama keluarga. Pantai adalah salah satu tujuan favorit bagi masyarakat Kepri, mengingat biaya relatif lebih murah untuk menghabiskan liburan, juga suasana pantai sangat menyenangkan.

“Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, makanya kita imbau hindari dulu berenang, diving dan snorkling. Nanti jika cuaca sudah bersahabat, silahkan berkunjung ke pantai-pantai di seluruh penjuru Kepri. Kita Punya banyak pantai uang indah di Kepri yang siap dikunjungi,” kata Ansar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga meminta kepada paja penjaga pantai (sea guard) agar lebih jeli dan waspada mengawasi para pengunjung yang berada di pantai. Agar peraturkan-peraturan terkait larangan berenang, diving dan snorkling selama cuaca kurang bagus dijalankan. Jika melihat pengunjung yang melanggar agar diingatkan.

“Jangan sungkan-sungkan, silahkan diingatkan, dan masyarakat juga harus mematuhi imbauan atau peraturan yang dibuat oleh para penjaga pantai,” ujar Ansar.

(*/isb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT