Kepulauan Riau

PKDP Tanjungpinang Kepri Adakan Musyawarah Daerah XIII

135
×

PKDP Tanjungpinang Kepri Adakan Musyawarah Daerah XIII

Sebarkan artikel ini
Musda Xiii Pkdp Kota Tanjungpinang
Musda XIII PKDP Kota Tanjungpinang, Minggu (1/1/2023), di Surau Nurul Muhajirin PKDP Kampung Tarandam. (f/dok)

Tanjungpinang, Mjnews.id – Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kepulauan Riau, H. Nurman Tanjung buka Musyawarah Daerah (MUSDA) XIII PKDP Tanjungpinang, Minggu (1/1/2023) di Surau Nurul Muhajirin milik PKDP setempat di Kampung Tarandam.

H. Nurman dalam sambutannya mengatakan, PKDP merupakan perkumpulan “Urang Awak” minang Paguyuban Piaman di rantau yang terhimpun di dalamnya Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo Kandung dan Pemuda Pemudi anak kemenakan kita.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Organisasi PKDP ini sebagai pengganti dunsanak kito di rantau. Pai tampek batanyo pulang tampek babarito,” kata H. Nurman

Dikatakan, tugas sebagai ketua adalah mengumpulkan yang taserak dan menjemput yang “taicia.

“Harapan kepada ketua terpilih nantinya, rangkul lah dunsanak dunsanak kito ini dalam satu biduak PKDP Kota Tanjungpinang,” tukuk putra V Hantu Kecamatan VII Koto ini.

Nurman mengajak ketua terpilih bisa menciptakan dan perkokoh hubungan silaturahmi sesama kito di perantauan Kota Tanjung Pinang ini.

“Semoga ke depannya DPD PKDP Kota Tanjungpinang bertambah kokoh lagi,” ucapnya.

“Pelaksanaan Musda dilaksanakan secara tradisional mengikuti adat istiadat di kampung dan sedikit modern,” ulas Nurman kembali.

(Tka)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT