Kepulauan Riau

Adujak Kepri 2023 Dimulai

175
×

Adujak Kepri 2023 Dimulai

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Adujak Kepri 2023
Pembukaan Adujak Kepri 2023. (f/bkkbn)

Mjnews.id – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Riau, Rohina menghadiri pembukaan pagelaran Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) dan Jambore Ajak Kreativitas Genre (Adujak) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2023, Selasa (16/5/2023).

Rohina didampingi oleh Kepala Dinas PP, PA, Dalduk, dan KB Provinsi Kepri, Muhammad Dali, Kepala DP3KB Kabupaten Bintan Aupa Samake, serta beberapa Kepala OPD KB kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pagelaran Adujak ini berlangsung selama lima hari, dan melibatkan seluruh finalis dari 22 putra dan putri yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau. Masa karantina bagi finalis berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 Mei 2023, dan acara pembukaan dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang.

Rohina menyatakan bahwa BKKBN bersama mitra kerja yang terkait harus terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas remaja di Kepulauan Riau. Salah satu upayanya adalah melalui pemilihan Duta Genre Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini telah melahirkan banyak remaja unggul yang tidak hanya menjadi contoh bagi teman sebayanya, tetapi juga berhasil sukses dalam karir dan kehidupan mereka,” ujar Rohina dengan harapan agar generasi yang unggul dapat tumbuh di Bumi Segantang Lada.

Terpilihnya Duta Generasi Berencana dalam Adujak ini diharapkan dapat meningkatkan promosi dan pemahaman mengenai program tersebut.

“Diperlukan figur motivator yang dapat menjadi wakil atau Duta Genre,” jelas Rohina.

Adujak merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BKKBN bekerja sama dengan mitra terkait, termasuk Forum Genre Provinsi Kepri, yang bertujuan untuk mempertemukan remaja yang tergabung dalam PIK Remaja dan memilih figur yang dapat mewakili para remaja.

Duta Genre yang terpilih akan menjadi contoh teladan dan juru bicara BKKBN dalam meningkatkan pemahaman remaja di wilayah masing-masing.

(isb)

Kami Hadir di Google News