Kepulauan RiauKemendagri

Jadi Irup Detik-detik Proklamasi di Pantai Piwang, Mendagri Tiba di Natuna

125
×

Jadi Irup Detik-detik Proklamasi di Pantai Piwang, Mendagri Tiba di Natuna

Sebarkan artikel ini
Mendagri Muhammad Tito Karnavian Disambut Langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad
Mendagri Muhammad Tito Karnavian disambut langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Ruang VIP Serasan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna sekira pukul 15.20 waktu setempat, Rabu (16/08/2023). Mendagri Tito disambut langsung Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad di Ruang VIP Serasan.

Mendagri hadir bersama istri yang juga Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian dan jajaran Kemendagri. Turut mendampingi Gubernur Ansar saat penjemputan Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, Forkopimda Kepri, Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, dan Forkopimda Kabupaten Natuna.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sebagai informasi, Mendagri hadir di Natuna direncanakan akan memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera Merah Putih besok (17/08/2023) di Pantai Piwang, atau di Gerbang Utara NKRI di Natuna.

Berdasarkan siaran pers BNPP, Rabu (16/08/2023), selain Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sejumlah pejabat Kemendagri serta Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan memimpin upacara peringatan HUT ke-78 RI di 13 titik perbatasan negara yang tersebar di Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

Pameran Gebyar Melayu Pesisir

Pameran Gebyar Melayu Pesisir Bank Indonesia Perwakilan Kepri Di Pantai Piwang, Ranai
Pameran Gebyar Melayu Pesisir Bank Indonesia Perwakilan Kepri Di Pantai Piwang, Ranai, Rabu (16/08/2023) Siang. (F/Diskominfo)

Sebelumnya, Gubernur Ansar Ahmad membuka Pameran Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Pantai Piwang, Ranai, Rabu (16/08/2023) siang.

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa GMP merupakan langkah kolaborasi dalam memberikan penguatan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang memiliki peran sangat strategis dan berkontribusi mendongkrak pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Setelah ini, saya ingin mengajak bapak ibu melihat pameran dan produk-produk UMKM khas Natuna yang dapat dijadikan studi branding sehingga produk asal Natuna dapat kita perkenalkan ke masyarakat luas, turis misalnya,” ujar Gubernur Ansar.

Sebagai informasi, GMP ini di taja oleh Bank Indonesia perwakilan kepri bersama Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna, sempena perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga merupakan kegiatan ke 4 kali di Provinsi Kepri, yang nantinya akan dilaksanakan diselenggarakan di 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Kembali, Gubernur ansar juga menyampai apresiasi kepada BI wilayah Kepri yang telah melakukan pembinaan dalam mengakurasi produk-produk unggulan UMKM wilayah-wilayah Kabupaten/Kota di Kepri.

“Apresiasi kita berikan kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Bank Indonesia wilayah Kepri, dimana produk-produk UMKM dapat lebih meningkat daya jual dan pasarnya,” terang Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berharap potensi UMKM akan menjadi motor penggerak ekonomi, dan pemerintah daerah akan membantu untuk pemasaran produk yang telah dihasilkan.

“Produk UMKM Natuna saat ini sudah ada 80 produk unggulan, dan hasil ini sudah di seleksi oleh BI langsung, kedepannya produk-produk ini akan kita bina untuk melakukan UMKM Digital,” tutup Ansar.

(mit/isb)

Kami Hadir di Google News