Kabupaten SijunjungSumatera Barat

P3SPT UPT dan Warga UPT Padang Tarok SP.1 Terima Penghargaan dari Mendes PDTT, Ini Alasannya

219
×

P3SPT UPT dan Warga UPT Padang Tarok SP.1 Terima Penghargaan dari Mendes PDTT, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
P3Spt Upt Dan Warga Upt Padang Tarok Sp.1 Terima Penghargaan Dari Mendes Pdtt
P3SPT UPT dan Warga UPT Padang Tarok SP.1 Terima Penghargaan dari Mendes PDTT. (f/dicko)

Mjnews.id – Petugas Pelaksana Pengembangan Satuan Pemukiman Transmigrasi (P3SPT) Unit Perumahan Transmigrasi (UPT) Padang Tarok SP.1 dan Warga UPT Padang Tarok SP.1, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar di Gedung Makarti Muktitama, Selasa (15/8/2023) lalu.

Diketahui, Poniman salah seorang Petugas UPT Padang Tarok SP.1 meraih juara 2 Tingkat Nasional kategori Petugas Pelaksana Pengembangan Satuan Pemukiman Transmigrasi (P3SPT) Teladan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Tidak hanya itu, Ribut Junaidi warga UPT Padang Tarok SP.1 juga masuk nominasi 10 besar Transmigrasi Teladan Tingkat Nasional.

Penghargaan itu merupakan bentuk keberhasilan program transmigrasi yang terselenggara sejak 12 Desember 1950 dan kini telah membuahkan hasil dan mampu memberikan penghidupan bagi masyarakat menjadi lebih baik, hingga berprestasi dan menjadi teladan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi menyebut Petugas UPT Padang Tarok SP.1 yang menerima penghargaan tersebut merupakan warga transmigrasi penempatan tahun 2016 daerah asal Klaten DIY juga sebagai staf fungsional umum pada Disnakertrans Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan warga yang menerima penghargaan itu juga penempatan tahun 2016 daerah asal Kulon Progo.

Dikatakannya, proses penilaian dilakukan sejak bulan Mei sampai dengan Agustus mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Kriteria penilaian adalah keberhasilan sebagai Transmigran dan P3SPT sejak di tempatkan di wilayah UPT termasuk inovasi dari segi peningkatan ekonomi, sosial budaya serta hal-hal penunjang lainya untuk perkembangan UPT Padang Tarok sampai dengan saat ini,” jelas Khamsiardi.

Selain itu, Khamsiardi menyebut keberhasilan itu tidak terlepas dari dukungan dan binaan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

“Ini bentuk keseriusan bapak bupati dan bapak wabup. Banyak program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam upaya mendukung UPT Padang Tarok untuk berkembang, maju dan mandiri,” ungkapnya.

Kami Hadir di Google News