banner pemkab muba
KemensosKesehatan

Lima Tips Menjaga Lansia Tetap Sehat dan Kuat

227
×

Lima Tips Menjaga Lansia Tetap Sehat dan Kuat

Sebarkan artikel ini
Tips Jaga Lansia Tetap Sehat dan Kuat

MJNEWS.ID – Pada Senin 29 Mei 2023 besok, tepat jatuhnya Hari Lanjut Usia Nasional atau HLUN. Bagi yang mencari tips menjaga lansia tetap sehat dan kuat, simak artikel ini sampai habis.

Melansir dari Kemensos.go.id pada Minggu 28 Mei 2023, Berikut mjnews.id sajikan lima tips jaga lansia agar tetap sehat, dan kuat untuk memperingati HLUN besok.

Pertama: Pola Makan sehat

Pastikan lansia tetap mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang dan mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin dan lainya yang dibutuhkan tubuh.

Ke Dua: Rajin Berolahraga

Jenis olahraga yang tepat untuk lansia adalah olahan dengan intensitas sedang namun rutin, seperti, jalan cepat dan senam poco poco.

Ke Tiga: Rutin Cek Kesehatan

Cek kondisi kesehatan lansia secara rutin sekurang kurangnya satu tahun sekali, untuk deteksi dini penyakit.

Ke Empat: Istirahat Cukup

Bantu lansia memperoleh istirahat yang cukup umumnya, lansia hanya membutuhkan waktu 7 jam perhari, bahkan yang sudah mencapai usia 60 tahun ke atas, waktu tidurnya hanya 6 jam perhari.

Ke Lima: Hindari Stres

Ajak lansia bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, jadwalkan rutin juga untuk berkumpul bersama dengan keluarga, hal ini dapat mengurangi stres atau bahkan depresi dan ras kesepian yang mungkin timbul.

Itulah lima tips jaga lansia agar tetap sehat dan kuat, demikian informasi tentang jaga lansia, semoga bermanfaat.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600