KesehatanKota PadangSumatera Barat

Balai Kota Padang Kini Memiliki Puskesmas Pembantu

140
×

Balai Kota Padang Kini Memiliki Puskesmas Pembantu

Sebarkan artikel ini
Peresmian Puskesmas Pembantu Balai Kota Padang
Peresmian Puskesmas Pembantu Balai Kota Padang. (f/pemko)

Mjnews.id – Kantor Balai Kota Aie Pacah di Kota Padang kini memiliki Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berlokasi di bagian bawah Aula Bagindo Aziz Chan. Peresmiannya dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar pada Selasa (9/1/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdako Andree H Algamar, para Asisten, pimpinan OPD terkait, serta Kepala Puskesmas se-Kota Padang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hendri Septa menyambut baik kehadiran Pustu Balai Kota Padang ini, berharap dapat meningkatkan kesehatan bagi seluruh ASN yang berkantor di kompleks Balai Kota Padang. Ia menekankan bahwa kesehatan yang baik akan mendukung pemberian pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kepala DKK Padang, Sri Kurniayati, menjelaskan bahwa Pustu Balai Kota Padang hadir untuk memberikan akses layanan kesehatan kepada ASN yang berdinas di lingkungan perkantoran tersebut. Pelayanan akan tersedia pada hari Senin hingga Jumat, dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Pembangunan Pustu ini didukung oleh Bagian Umum Setda Kota Padang.

Pustu Balai Kota Padang akan menyediakan layanan seperti screening kesehatan, pelayanan oleh dokter umum, pemeriksaan laboratorium sederhana seperti kolesterol dan gula darah, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita, pelayanan keluarga berencana (KB), edukasi dan konseling kesehatan, serta layanan kesehatan gigi dan mulut. Sri Kurniayati berharap para ASN dapat memanfaatkan Pustu ini untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT