KesehatanKota BukittinggiSumatera Barat

Peringati Hari Gizi Nasional ke-64, Dinas Kesehatan Bukittinggi Adakan Jalan Sehat

203
×

Peringati Hari Gizi Nasional ke-64, Dinas Kesehatan Bukittinggi Adakan Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64 Di Kota Bukittinggi
Peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 di Kota Bukittinggi. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi merayakan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 tahun 2024, dimulai dengan jalan sehat bersama Ketua TP PKK, Ny. Fiona Erman Safar, dari Jalan Sudirman pada Selasa, 30 Januari 2024.

Tema yang diusung pada HGN kali ini adalah “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dengan slogan “MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ny. Fiona mengingatkan pentingnya memperhatikan kecukupan energi dan protein pada anak untuk mencegah stunting. Dia juga menekankan pentingnya pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak setiap bulan di Posyandu.

“Apabila berat badan anak tidak naik, segera periksa ke dokter puskesmas,” katanya.

Dalam peringatan HGN ke-64 ini, Ny. Fiona mengajak semua pihak untuk memperkuat kerja sama dalam melaksanakan aksi pencegahan dan penanggulangan stunting di Kota Bukittinggi. Tujuan utamanya adalah menurunkan angka stunting menjadi di bawah 14 persen pada tahun 2024, sehingga dapat menciptakan generasi sehat, kuat, dan cerdas untuk Indonesia maju.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Linda Feroza, menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan HGN, pemerintah kota melombakan cara pemberian MP-ASI yang tepat untuk balita. Lomba ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi ibu-ibu yang memiliki balita dalam memberikan nutrisi yang sesuai.

“Hasil lomba juga diharapkan dapat menjadi contoh menu untuk program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berbasis pangan lokal di posyandu, yang umumnya diselenggarakan oleh ibu-ibu kader,” ujar Linda.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT