KriminalitasKota BukittinggiSumatera Barat

Polresta Bukittinggi Buru Pelaku Curas

150
×

Polresta Bukittinggi Buru Pelaku Curas

Sebarkan artikel ini
Img 20230713 152756 Resize 83

MJNews.id – Polresta Bukittinggi buru pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi pada Rabu 12 Juli 2023.

Kejadian Curas ini mengakibatkan korban bernama Wirman (48 tahun), Warga Surau Ketek Kuniang, Kelurahan Aur Kuning mengalami luka tembak di bagian dada.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Uang tunai Rp70.000.000 yang disimpan dalam jok motor raib dibawa kabur,” demikian Kapolresta Bukittinggi, Kombes, Pol Yesi Kurniati, dalam siaran pers.

Dalam rangka mencegah terjadinya kasus serupa, Polresta Bukittinggi telah meningkatkan kegiatan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan kejahatan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan rasa aman dan melindungi masyarakat serta meningkatkan efisiensi dalam menangani kejadian kriminal.

Selain itu, Kapolresta Bukittinggi juga telah memerintahkan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dengan dukungan semua fungsi kepolisian lainnya untuk segera mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan tersebut. Penyelidikan intensif pun dilakukan guna menemukan pelaku.

“Saya telah perintahkan Kasat Reskrim dan jajaran untuk segera mengungkap kasus tersebut,” ucap Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati.

Dalam kesempatan ini, Polresta Bukittinggi juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam melakukan transaksi atau membawa uang dalam jumlah banyak.

Apabila masyarakat akan membawa uang tunai dalam jumlah besar atau merasa perlu untuk melakukan transaksi berisiko, diharapkan untuk menghubungi kantor Polisi terdekat guna mendapatkan pengawalan petugas. Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya kejahatan atau tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolresta Bukittinggi juga mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi dan bekerja sama dengan kepolisian dalam memberikan informasi tentang aktivitas yang mencurigakan yang terjadi di sekitar lingkungan mereka.

Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, peran serta dan pengawasan dari masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Bukittinggi.

“Polresta Bukittinggi berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat,” ucap Kapolresta.

(Ril)

Kami Hadir di Google News