banner pemkab muba
LampungWay Kanan

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Banjit

92
×

Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Banjit

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Banjit
Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. (f/heri)

Way Kanan, Mjnews.id – Wakil Bupati Way Kanan, Drs H Ali Rahman, M.T menghadiri acara pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Banjit, masa bhakti 2022 2027, Rabu (29/06/2022) di GSG Kecamatan Banjit.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Sosial, Nasrullah Ali, S.Sos, Chandra Kurniawan Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Polsek Banjit, Koramil Banjit, Satuan Polisi Pamong Praja, Forkopimcam dan Iwan Setiawan, S.H Ketua Apdesi Banjit.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Way Kanan mengatakan, kontribusi Karang Taruna cukup penting dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang. Untuk itu, melalui kepengurusan baru ini, diharapkan keberadaan Karang Taruna, yang juga secara khusus membantu Pemerintah dalam program-program kesejahteraan sosial, yang bervisi pada pelayanan, kerelawananan dan pembelajaran melalui pendekatan spirit perjuangan kepeloporan dan kesetiakawanan sosial untuk membentuk jiwa pejuang yang berpengetahuan, berkepribadian dan berkarya.
“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial, terutama generasi muda di wilayah Kelurahan atau kampung. Saya berharap gerakan Karang Taruna mampu membawa aspirasi masyarakat terutama generasi muda untuk berperan secara aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial”, ujar Wakil Bupati Ali Rahman.
Camat Banjit, Nasrullah Ali sebagai Pembina Umum dari Karang Taruna di tingkat kecamatan mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Masa Bhakti 2022 – 2027, yang diketuaii oleh Sepna Abdi Saputra.
“Lurah dan Kepala Kampung di tingkat Kelurahan dan Kampung, untuk dapat terus meningkatkan kualitas kolaborasi dan aktivitas pemberdayaan terhadap karang taruna dalam penanganan permasalahan sosial dan memberikan arahan yang tepat bagi karang taruna. Karang Taruna tidak bisa bekerja sendiri, mereka sangat membutuhkan bimbingan, arahan, bantuan dan pemberdayaan baik dari Kelurahan dan Pemerintahan Kampung serta Stakeholders terkait, sehingga Karang taruna dapat berperan sesuai dengan pedoman dasar dalam melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda,” tutur Nasrullah Ali.
Acara tersebut ditutup dengan memberikan bantuan sound mix untuk kegiatan karang taruna, bantuan sembako oleh Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman.
(Heri)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600