LampungWay Kanan

Silaturahmi bersama Bupati, Karang Taruna Way Kanan Bagi-bagi Takjil di Beberapa Kecamatan

239
×

Silaturahmi bersama Bupati, Karang Taruna Way Kanan Bagi-bagi Takjil di Beberapa Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Img 20230403 004728 Resize 7

Mjnews.id – Karang Taruna Kabupaten Way Kanan bersama Pengurus Katar Kecamatan terdekat membagikan-bagikan takjil buka puasa gratis dan silaturahmi bersama Pembina Bupati Raden Adipati Surya di Sekretariat Karang Taruna setempat, Blambangan Umpu, Minggu (02/04/2023).

Pembagian takjil buka puasa gratis tersebut digelar di 3 tempat yakni di Bunderan Tugu Ryacudu Blambangan Umpu, RSUD Zapa Umpu Semenguk, RS H Kamino Baradatu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk daripada Aditya Karya Mahadva Yodha.

Dimana Menurutnya, Karang Taruna pada bulan suci Ramadhan, hasil koordinasi dengan Bupati Way Kanan, disepakati pada hari Minggu, Karang Taruna didampingi Bupati Way Kanan, Kadis Porapar, Kabag kesra, Sekdin Dinas Sosial Way Kanan, Camat Blambangan Umpu, Lurah Blambangan Umpu menggelar kegiatan silaturahmi dan berbagi takjil buka puasa gratis.

“Kita ada tiga sasaran yaitu Bunderan Ryacudu, RSUD Zapa, Rumah sakit Haji Kamino,” ungkapnya.

Kemudian takjilnya pun membeli pedagang kepada pedagang UMKM diseputaran pembagian takjil tersebut yaitu di warung warung UMKM di Tugu Bunderan Ryacudu, di seputaran RSUD Zapa, RSH Kamino.

“Artinya ini membangkitkan usaha UMKM,” ujarnya.

Candra menuturkan, jumlah pembagian takjil sekitar, 1.050, kemudian tambahan 200, dibagikan Karang Taruna Kabupaten Way Kanan dan Karang Taruna kecamatan-kecamatan terdekat, yakni Blambangan Umpu, Umpu Semenguk, Baradatu, Negeri Agung dan Way Tuba kepada pada w.

Menurut ketua Candra, penggalangannya pun adalah sumbangan teman teman dari kepengurusan Karang Taruna Way Kanan.

Candra berpesan kepada pengurus, tetap mengedepankan Aditya Karya Mahadva Yodha, agar selalu bermanfaat untuk sesama, tetap jaga kekompakan dan kesolidan.

“Kita tunjukkan bahwasanya, pemuda hari ini bukan hanya bermain dengan kata kata, tapi tunjukkan dengan aksi yang nyata,” imbuhnya.

“Harapan kedepannya, kita bisa menularkan kepada pemuda pemuda yang lain, agar terketuk hatinya, bahwa karang Taruna tidak bergerak di Olahraga saja tapi juga bergerak di bidang sosial,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Way Kanan Taufik sangat mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan karang Taruna Way Kanan berbagi takjil tersebut.

“Kami dari pemerintah kabupaten Way Kanan, mengapresiasi Karang Taruna Kabupaten Way Kanan,” katanya.

“Bukan hanya bisa berbagi yang besar besar tapi yang sederhana juga, harapannya untuk OKP-OKP yang lain bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna Way Kanan,” pungkasnya.

(ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT