LampungWay Kanan

Maya Karlina, Perempuan Ikuti Pilkakam Banjar Ratu, Way Kanan

336
×

Maya Karlina, Perempuan Ikuti Pilkakam Banjar Ratu, Way Kanan

Sebarkan artikel ini
maya karlina

Mjnews.id – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak akan digelar di Kabupaten Way Kanan dan akan dilakukan pemilihan langsung pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang.

Dan sebanyak 118 kampung dari 15 kecamatan yang terdiri dari 368 calon kakam akan mengikuti Pilkakam serentak tahun ini.

Yang menarik dan cukup menyedot perhatian, ada salah satu calon kakam perempuan termuda bernama Maya Karlina yang berasal dari Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan yang mana kampungnya juga ikut pada kontestasi pilkakam serentak tersebut yang bakal diikuti oleh tiga calon termasuk calon incumbent.

Saidan, Camat Gunung Labuhan membenarkan adanya salah satu calon perempuan termuda yang ikut dan akan bertarung pada pilkakam serentak yang akan dilakukan 10 Mei 2023 mendatang.

“Iya, benar itu ada salah satu calon perempuan di Kampung Banjar Ratu, kebetulan kampung itu masuk di wilayah kecamatan saya, untuk calon yang akan bertarung itu ada 3 calon termasuk imcumbent yang lama,” ujarnya saat memberikan keterangan, Senin (24/04/2023).

Saidan mengatakan, untuk kecamatannya ada beberapa kampung yang ikut pada pilkakam serentak pada tahun ini.

“Jadi tidak hanya kampung Banjar Ratu di Kecamatan Gunung Labuhan yang ada dilangsungkan Pilkakam ada beberapa kampung lainnya. Semoga tidak ada halangan atau gangguan apa pun,” tuturnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saiful mengatakan, sepanjang yang bersangkutan sesuai persyaratan tidak ada masalah walau masih muda dari pada yang lain.

“Saya fikir gak ada masalah, yang penting mau bekerja dengan amanah untuk masyarakatnya,” ungkapnya.

Sekda pun berharap pilkakam ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas yang dapat membawa kampungnya ke arah kemajuan.

“Yang terpenting pemimpin itu benar-benar keinginan masyrakat, saya berharap perhelatan pilkakam serentak ini dapat dituntaskan dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Maya Karlina salah satu calon perempuan termuda dari Kampung Banjar Ratu saat dikonfirmasi mengaku ingin, meskipun dia perempuan dan calon termuda, ia yakin dan ingin berbuat lebih untuk masyarakat dan kemajuan untuk kampungnya, sehingga dirinya memutuskan maju pada Pilkakam tahun ini.

“Iya meskipun saya masih muda, umur saya baru 26 tahun, tapi saya yakin saya bisa berbuat untuk masyarakat, saya ingin mengaplikasikan semua ilmu yang saya miliki, saya ingin berbuat lebih untuk kampung saya, karena dengan kepala kampung kebijakan untuk kampung dapat diambil lebih luas,” ungkapnya.

Maya mengungkapkan, ia merupakan lulusan D3 Kebidanan dit Tangerang Karawaci, dan setelah lulus dia juga sempat bekerja di salah satu RS di Way Kanan.

“Insya Allah saya sudah siap, karena saya juga sudah terbiasa melayani masyarakat, karena saya sudah bekerja diRs, karena background saya juga kan memang pelayanan masyarakat dan saya sudah siap mengabdikan diri saya sepenuhnya untuk masyarakat dan Kampung Daya,” tutupnya.

(*/ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600