banner pemkab muba
Way KananLampungWisata

Bupati Way Kanan Resmikan Objek Wisata Lawang Agung di Juku Batu

196
×

Bupati Way Kanan Resmikan Objek Wisata Lawang Agung di Juku Batu

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Lawang Agung Di Juku Batu
Objek Wisata Lawang Agung di Juku Batu. (f/anton)

Way Kanan, Mjnews.id – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, S.H., M.M hadiri launching peresmikan Objek Wisata Lawang Agung yang berada di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit, Kamis (12/01/2023).

Hadir Asisten 1, Kadis Porapar, Kadis Dukcapil, Kadis PU, Kadis Kominfo, Plt. Kadis Koperasi & UMKM, Kabag Prokopim, Camat Banjit, Kepala Kampung, dan Tamu undangan lainnya.

Bupati Raden Adipati Surya sampaikan, Objek Wisata Lawang agung ini merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini dan lebih dekat pula dengan objek wisata Curup Putri Malu.

“Dan hari ini kita telah meresmikan objek wisata baru yang bernama Puncak Lawang Agung yang berlokasi di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit,” ujarnya.

Adipati berharap objek wisata ini mampu menarik wisatawan baik lokal, luar daerah, nasional dan juga bahkan internasional karena lokasi yang dekat dengan Objek wisata Curup Putri Malu.

“Adanya objek wisata ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan UMKM lokal, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat, karena salah satu penopang ekonomi rakyat adalah sektor wisata”, tutup Adipati.

Sementara itu, Kepala Kampung Juku Batu M.A. Khorin terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang telah membangun akses jalan tempat wisata Lawang Agung dan Air Terjun Putri Malu sehingga mudah bagi wisatawan untuk mencapai tempat wisata tersebut.

“Harapan saya ke depan dengan launchingnya Wisata Lawang Agung dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya terutama bagi warga setempat Juku Batu yang ingin berusaha kecil-kecilan”, tutup M.A. Khorin.

Acara dilanjutkan dengan peresmian Wisata Lawang Agung oleh Bupati Raden Adipati Surya dan ramah tamah bersama masyarakat Juku Batu.

(Ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600